Madiun (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Pembangunan Persatuan (PPP) Sandiaga Uno menargetkan Provinsi Jawa Timur menjadi lumbung suara pada Pemilu 2024.

"Penduduk Jawa Timur ada 31,4 juta. Dari pilpres ke pilpres sebelumnya, selalu menjadi penentu kemenangan pilpres nasional. Saya fokuskan PPP berjuang di Jatim karena terbuka peluang besar untuk menambah suara dan kursi pada Pemilu 2024," ujar Sandiaga Uno saat Rapat Koordinasi Bappilu Partai Pembangunan Persatuan (PPP) di Kota Madiun, Minggu.

Menurut dia, Jawa Timur merupakan wilayah yang istimewa dalam perhelatan kontestasi politik. Karena itu, PPP pada Pemilu 2024 harus menggunakan posisi strategis Jatim untuk menambah suara dan kursi.

Ia juga terus mendorong seluruh kader PPP untuk bisa memenangkan hati rakyat dengan penuh kerja keras dan kerja ikhlas demi bisa meraih kemenangan.

"Saya meyakini dengan fokus PPP di bidang ekonomi dengan target anak muda dan kaum perempuan, kemenangan bisa diwujudkan," katanya.

Sandiaga mengaku banyak mendengar keluhan dari masyarakat, terutama terkait pemenuhan kebutuhan pokok dan peluang kerja. Ia menilai permasalahan ekonomi menjadi problem sehari-hari yang dihadapi oleh masyarakat saat ini akibat kenaikan harga pokok dan sulitnya mendapat pekerjaan.

"Karena itu dalam Pemilu 2024 PPP akan memperjuangkan ekonomi kerakyatan khususnya lapangan kerja yang mudah dan biaya hidup dalam memenuhi kebutuhan pokok yang murah." katanya.

"Road show" Sandiaga Uno di Jawa Timur dilakukan di Madura, Ponorogo, dan Kota Madiun. Di Madiun, selain melakukan Rakor Bappilu PPP, Sandiaga Uno juga menghadiri kegiatan Beli Kreatif Desa Wisata (BetiDewi) Naik Kelas yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kantor Diskominfo Kota Madiun dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Baca juga: Sandiaga Targetkan Madura jadi lumbung suara PPP

Baca juga: Sandiaga sasar milenial penuhi target 11 juta suara untuk PPP

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023