Makassar (ANTARA) - Timnas sepak takraw Indonesia merebut tiga medali pada ajang King’s Cup Sepak Takraw World Championship di Thailand, 9-16 Juli 2023.

Ofisial timnas takraw Indonesia Nukhrawi Nawir di Makassar, Minggu, mengatakan tiga medali itu terdiri dari dua medali perak dan satu medali perunggu.

"Sumbangan medali perak diraih dari nomor quadrant putra dan quadrant putri. Adapun medali perunggu dipersembahkan di nomor regu putri," ujarnya.

Raihan medali perak nomor quadrant putra diraih usai kalah dari tim Korea Selatan. Begitupun untuk tim quadrant putri juga harus mengakui keunggulan tim Korea Selatan.

Baca juga: Timnas takraw putri raih perunggu di Piala Raja Thailand

Adapun perolehan medali emas untuk nomor beregu dan tim didominasi oleh tuan rumah Thailand.

Sekretaris Persatuan Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulsel itu menjelaskan, meski gagal meraih medali emas namun pihaknya tetap bersyukur dengan pencapaian yang diraih para atlet.

"Pertandingan sudah selesai namun atlet tetap tinggal di Thailand untuk melanjutkan pemusatan latihan persiapan Asian Games," ujarnya.

Manajer timnas takraw Indonesia Prof Husain Syam, mengatakan timnas berkekuatan 24 atlet untuk memperkuat tim Merah-Putih pada ajang yang diikuti puluhan negara itu yakni Hardiansyah Muliang, Rusdi, Diky Apriyadi, Fuji Lestrari Anggreni, Kusnelia, Andi Try Sandi Saputra, Saiful Rijal, dan Anwar Budianto.

Selanjutnya Muhammad Hafidz, Syamsul Akmal, Dedi Setiawan, Asmira, Lena, Jelki Ladada, Victoria Eka Prasetyo, Dita Pratiwi, Leni, Wan Annisa Rachmadi, Asmaul Husna, Frisca Karisma, Dona Aulia,  Florensia Cristy.

Baca juga: Sepak Takraw sumbang emas kedua untuk Indonesia di SEA Games 2023

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023