Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara pada Minggu (16/7) kemarin, mulai dari perundingan IEU CEPA hingga BPK yang menemukan kelemahan dalam SPI Laporan Keuangan Polri TA 2022.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Senin pagi ini.

1. Indonesia-Uni Eropa komitmen akselerasi perundingan IEU CEPA

Indonesia dan Uni Eropa berhasil menuntaskan Perundingan Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-EU CEPA) putaran ke-15 di Yogyakarta

Selengkapnya di sini

2. Kemenhub kawal pengangkatan kerangka kapal di Pelabuhan Sunda Kelapa

Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut berkomitmen untuk mengawal dan mendorong percepatan proses penyingkiran kerangka kapal KLM Sagam Berkah di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, sesegera mungkin sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Selengkapnya di sini

3. Ekspor kaca mobil Indonesia berpotensi meningkat di Arab Saudi

Atase Perdagangan Riyadh Gunawan mengatakan ekspor produk kaca mobil Indonesia berpotensi meningkat setelah dilakukannya pertemuan dengan importir kaca mobil Arab Saudi, Salem Auto Glass (SAG).

Selengkapnya di sini

4. Menparekraf ajak pelaku ekraf Sidoarjo perkuat rantai pasok domestik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur untuk memperkuat rantai pasok ekosistem ekraf dalam negeri.

Selengkapnya di sini

5. BPK temukan kelemahan dalam SPI Laporan Keuangan Polri TA 2022

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kelemahan dalam sistem pengendalian intern (SPI) maupun permasalahan ketidakpatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan dalam Laporan Keuangan (LK) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Selengkapnya di sini


 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023