Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora kemarin, Ahad (16/7), masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari IDAI yang mengemukakan patogen hingga zat kimia sebagai pencetus diabetes pada anak, hingga Debarkasi Padang yang perdana menyambut kedatangan jamaah haji.

Berikut rangkuman berita:
  • IDAI tengarai patogen hingga zat kimia sebagai pencetus diabetes
Dokter spesialis anak konsultan endokrinologi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Prof Aman Bhakti Pulungan mengemukakan patogen berupa virus hingga kontaminasi zat kimia ditengarai sebagai faktor penyebab kasus diabetes melitus tipe 1 pada anak yang meningkat dalam satu dekade terakhir.

Berita selengkapnya di sini.
  • Peringati Hari Lingkungan Hidup, BPOM tanam 10.000 tanaman obat
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 yang jatuh pada 5 Juni lalu dengan menanam 10 ribu tanaman obat secara serentak di seluruh Indonesia.

Berita selengkapnya di sini.
  • Menteri PPPA: Orang tua sebagai pendamping anak harus melek digital​​​​​​​​​​​​​​
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengingatkan kalangan orang tua harus melek digital agar bisa berperan sebagai pendamping anak di era digital seperti sekarang.

Berita selengkapnya di sini.
  • Menkes minta warga Bali rawat kebudayaan saat buka FSBJ 2023
​​​​​​​Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat Pulau Dewata merawat kebudayaan yang dimiliki, hal ini disampaikan ketika membuka Festival Seni Bali Jani (FSBJ) ke-5 tahun 2023.

Berita selengkapnya di sini.
  • Kemenag: Debarkasi Padang perdana sambut kedatangan jamaah haji
Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan Asrama Haji Debarkasi Padang yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman untuk pertama kalinya dioperasionalkan menyambut kedatangan jamaah haji.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023