Jakarta (ANTARA) - Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James akan kembali mengenakan nomor 23 untuk timnya pada kompetisi NBA musim 2023/2024 setelah sebelumnya dia mengenakan nomor 6.

Mengutip laman resmi NBA, agen dari LeBron James, Rich Paul, mengatakan kliennya memilih untuk kembali nomor 23 untuk menghormati legenda dari Boston Celtics Bill Russel yang meninggal pada tahun lalu.

Liga bola basket Amerika Serikat NBA memutuskan untuk memensiunkan nomor 6 secara luas menyusul kematian Russel pada 31 Juli 2022. Russel meraih lima kali gelar MVP NBA dan terpilih dalam skuad NBA All Star sebanyak 12 kali.

Akun media sosial dari LA Lakers juga mengunggah foto tampak belakang LeBron James yang mengenakan seragam Lakers berwarna emas dengan nomor 23 dan nama James di punggung.

Baca juga: LeBron James nyatakan belum berniat pensiun dalam waktu dekat
Baca juga: Mural batik & LeBron James ikut ramaikan final NBA 2023

LeBron James pertama kali meniti karier di NBA mengenakan nomor 23 saat masih membela Cleveland Cavaliers. Namun James juga kerap berganti nomor menjadi nomor 6 semasa membela Miami Heat.

Di LA Lakers, James juga pernah mengenakan nomor 23. Dia mengenakan nomor 6 ketika memecahkan rekor sebagai pebasket NBA yang mencetak skor paling banyak dalam sejarah bola basket selama 20 tahun masa kariernya di NBA.

Beberapa waktu lalu, LeBron James juga sudah mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk kembali bermain di NBA bersama LA Lakers yang merupakan musim ke-21 selama dia berkarier di NBA.

Meski musim terakhirnya bermain di NBA dia kalah di final wilayah barat atas Denver Nuggets, pemain berusia 38 tahun itu masih memiliki ketajaman dalam mencetak skor. Bahkan tak jarang James menjadi tulang punggung bagi LA Lakers di beberapa pertandingan.

Baca juga: LeBron telah "kembali", Lakers pastikan kemenangan atas Jazz
Baca juga: Lakers berharap LeBron masih bisa berkarier di NBA
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023