Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Zainut Tauhid Sa'adi telah menjadi sosok yang menyejukkan bagi jajaran pegawai Kementerian Agama saat menjabat sebagai wakil menteri agama.

"Pak Zainut merupakan senior, guru, penasihat, dan banyak yang melekat pada diri Beliau. Kita akan selalu merindukan nasihat Pak Zainut yang selalu menyejukkan bagi kita semua," katanya di Jakarta, Senin, pada acara serah terima jabatan wakil menteri agama dari Zainut Tauhid ke Saiful Rahmat Dasuki.

Yaqut menyampaikan terima kasih kepada Zainut yang selama bertugas menjadi wakil menteri agama telah menjadi panutan dan guru bagi keluarga besar pegawai Kementerian Agama.

"Saya mohon maaf apabila selama kita bekerja sama ada hal yang tidak mengenakkan. Pak Zainut istimewa bagi saya. Sekaligus saya menyampaikan terima kasih telah menjadi penyejuk dan jangkar bagi kami semua," kata dia.

Presiden Joko Widodo pada Senin melantik Saiful Rahmat Dasuki menjadi wakil menteri agama untuk menggantikan Zainut Tauhid Sa'adi.

"Saya merasa pergantian ini adalah hadiah bagi saya menjelang ulang tahun ke-60. Ini adalah isyarat Tuhan yang mengatur semua, bahwa perjalanan ada batas waktunya," kata Zainut.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Agama yang telah memberikan kepercayaan kepadanya selama menjabat sebagai wakil menteri agama.

"Saya melihat perubahan dan terobosan yang luar biasa di bawah kepemimpinan Gus Men (Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas). Dengan tulus saya menyampaikan permohonan maaf bila belum maksimal memberikan yang terbaik untuk Kemenag," katanya.

Acara serah terima jabatan wakil menteri agama dari Zainut ke Saiful juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali serta pejabat eselon I dan eselon II, staf ahli, staf khusus, dan tenaga ahli di lingkungan Kementerian Agama.

Baca juga:
Wakil Menteri Agama soroti minimnya riset tentang zakat

Saiful Rahmat dari kader GP Ansor ke Wakil Menteri Agama
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023