Festival durian lokal ini bertujuan untuk mempromosikan buah lokal kepada pengunjung Bandara SMB II Palembang.
Palembang (ANTARA) - Pengelola Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar festival durian lokal untuk mempromosikan buah lokal kepada pengunjung bandara ini.

“Festival durian lokal ini bertujuan untuk mempromosikan buah lokal kepada pengunjung Bandara SMB II Palembang, dan sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya,” kata Executive General Manager Bandara SMB II Palembang R Iwan Winaya, di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan pada festival durian tersebut diisi oleh UMKM binaan dari Bandara SMB II Palembang sebanyak 1.000 buah yang dijual dengan berbagai jenis, sehingga pengunjung dapat menikmati durian sepuasnya cukup dengan membayar Rp125 ribu per orang.

Namun, durian itu juga dapat dibeli satuan dengan harga Rp30 ribu, dan apabila durian tersebut tidak memiliki rasa dan busuk bisa ditukarkan.

“Sehingga bagi para pengunjung, baik yang mengantar penumpang atau pun yang menjemput penumpang mungkin setelah kegiatan itu bisa mencoba durian ini di Airport Plaza, Bandara SMB II Palembang, dengan begitu masyarakat dapat lebih mengenal buah durian asal Sumsel,” katanya lagi.

Selain itu, ia mengatakan pula, kegiatan tersebut untuk mendukung UMKM dalam meningkatkan penjualan mereka.

Kemudian, pihaknya juga merencanakan kegiatan serupa, akan tetapi dengan jenis buah lokal yang berbeda, yaitu duku, mengingat buah duku juga merupakan buah lokal dari Sumsel.

“Tidak hanya durian, pada tahun ini juga berkeinginan melaksanakan festival duku. Karena buah duku juga merupakan buah lokal dari Sumsel.,” kata Iwan lagi.
Baca juga: Kementan: Festival Durian di Parigi Moutong sarana promosi pertanian
Baca juga: Bupati: Festival Durian bantu kesejahteraan petani di Parigi Moutong 


Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023