"Menurut markas pengendalian banjir, angin, dan kekeringan Haikou, kota itu akan mengalami hujan badai lebat dengan kecepatan angin 33 meter per detik atau bahkan lebih kuat...."
Haikou (ANTARA) - Provinsi Hainan di China Selatan menangguhkan operasi kereta cepat dan penerbangan yang disebabkan oleh topan Talim yang mendekat.

Semua operasi kereta peluru yang berangkat dari Haikou Dong Railway Station di Haikou, ibu kota provinsi itu, dan Sanya Railway Station di Kota Sanya, telah dihentikan sementara pada Minggu (16/7) mulai pukul 17.00 waktu setempat, dan kereta cepat yang beroperasi di Hainan Roundabout Railway juga menghentikan operasi pada Senin (17/7).

Kereta reguler yang masuk dan keluar dari provinsi pulau itu akan tetap ditangguhkan hingga 21 Juli mendatang, kata departemen perkeretaapian. Bandar Udara Internasional Meilan Haikou juga menangguhkan sejumlah layanan penerbangan.

Operasi tiga pelabuhan di Haikou ditangguhkan sejak Minggu pukul 06.00 waktu setempat hingga Selasa (18/7), menurut administrasi operasi pelabuhan dan transportasi kota itu.

Menurut markas pengendalian banjir, angin, dan kekeringan Haikou, kota itu akan mengalami hujan badai lebat dengan kecepatan angin 33 meter per detik atau bahkan lebih kuat.

Haikou menerapkan penangguhan sementara terhadap sejumlah kegiatan sekolah mulai Senin siang hari, dan masyarakat selain mereka yang ikut serta dalam pekerjaan penyelamatan dan bantuan bencana dan pekerjaan yang diperlukan yang berkaitan dengan operasi perkotaan di kota itu, diminta untuk tinggal di dalam rumah.



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023