menstimulasi para designer
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggaraan peragaan busana ibu kota, JF3 2023 "menyulap" area parkir dua mal, di Serpong, Tangerang dan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi arena bagi model berlenggak-lenggok (catwalk) memamerkan koleksi busana desainer Indonesia.

"Sehingga menstimulasi para designer dan pemilik brand agar dapat mempresentasikan lebih menarik. Hal Ini penting agar audiens melihat hal yang berbeda dari peragaan busana tahun ini," kata Advisor JF3 Thresia Mareta di Jakarta, Senin.

Thresia mengatakan JF3 ke-19 juga selalu mengikuti tren terkini dengan melakukan berbagai inovasi dan transformasi dalam setiap kegiatannya, guna mendukung kebangkitan industri kreatif di Indonesia.

Pada tahun 2022, JF3 diadakan di Fashion Tent, dilengkapi dengan lighting runway canggih dan sistem suara kelas dunia.

Pada tahun 2023 menjadi pertama kalinya JF3 digelar di luar Jakarta. JF3 di Serpong berlangsung dari 17-19 Juli, sedangkan di Kelapa Gading nanti berlangsung 21-26 Juli melibatkan total 59 desainer terkemuka.

Chairman JF3 Soegianto Nagaria mengatakan beragam produk menarik dari 84 jenama produk lokal, mulai dari produk wastra Nusantara seperti kain tenun dan batik, hingga produk siap pakai yang sesuai dengan tren terkini akan dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

Dengan mengusung tema Gaya Lokal Lebih Vokal JF3 berkomitmen mendukung industri tanah air dengan memberikan dampak positif dan nilai ekonomi yang lebih besar bagi seluruh pelaku mode yang terlibat.

Namun, keberhasilan acara bergantung pada semangat dan kolaborasi dari berbagai komponen bangsa. Untuk itu, penyelenggara JF3 mengajak pemangku kepentingan dari sektor pemerintah ikut berperan dan memberikan aspirasi tentang 'akan dibawa ke mana industri fesyen Indonesia pasca-pandemi?'

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan ajang promosi untuk ekonomi kreatif, yang di dalamnya ada peragaan busana hingga pameran aneka produk jajanan ini mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Saya atas nama Pemkab Tangerang akan mendukung event ini dan mencoba membuka ruang untuk berkiprah di JF3 sekarang maupun yang akan datang," kata Zaki.

Baca juga: Jakarta Fashion & Food Festival kembali hadirkan produk lokal

Baca juga: Kadin sebut JMFW jadi upaya Indonesia kuasai pasar fesyen Muslim dunia

Baca juga: Mendag sebut JMFW jadi langkah menuju Indonesia negara maju

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023