"Hari ini, Kodam XII Tanjungpura merayakan hari jadinya yang ke-65 dengan tema semangat profesional, adaptif, bersinergi, dan menjadi patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dicintai oleh rakyat,"
Pontianak (ANTARA) - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan semangat profesionalisme, adaptif, bersinergi, patriot NKRI dan semakin dicintai rakyat, dalam memaknai peringatan HUT ke-65 Kodam XII Tanjungpura.

"Hari ini, Kodam XII Tanjungpura merayakan hari jadinya yang ke-65 dengan tema semangat profesional, adaptif, bersinergi, dan menjadi patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dicintai oleh rakyat," kata Iwan Setiawan, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Syukuran dan Panggung Prajurit dalam rangkaian peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr, Senin malam.

Dirinya memastikan komitmen TNI AD, untuk terus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan memberikan ketenangan bagi rakyat. Sehingga dalam perayaan HUT ini, Pangdam XII Tanjungpura menekankan kepada seluruh prajurit untuk mengedepankan pentingnya peran TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa.

"TNI harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, dan kami akan memberikan ketenangan untuk masyarakat. Kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat dan anggota," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Setiawan mengatakan sebagai bagian dari TNI, Kodam XII Tanjungpura telah menunjukkan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Dalam setiap tindakan dan operasinya, Kodam XII Tanjungpura selalu berusaha untuk menjadi contoh yang baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat. Dalam kesehariannya, para prajurit Kodam XII Tanjungpura terus berupaya menjadi bagian yang aktif dan responsif dalam menangani masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.

Pangdam XII Tanjungpura juga menekankan pentingnya sinergi antara Kodam XII Tanjungpura dengan Polri dan matra TNI lainnya serta Pemda.

"Kolaborasi yang solid antara para prajurit dan instansi lain dalam TNI sangat penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Dengan bersinergi, TNI dapat memberikan perlindungan yang optimal kepada rakyat dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kodam XII Tanjungpura," katanya.
 
Pasha Ungu, Rossa, Ratu, Doel Sumbang dan Amigos menghibur prajurit dan masyarakat yang hadir pada kegiatan Syukuran dan Panggung Prajurit dalam rangkaian peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr, Senin malam. (Rendra Oxtora)


Selama 65 tahun perjalanan Kodam XII Tanjungpura, mereka terus berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan mendapatkan kepercayaan serta cinta dari rakyat. Dalam upaya menjalankan tugasnya, Kodam XII Tanjungpura senantiasa berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang.

"Perayaan HUT ke-65 Kodam XII Tanjungpura merupakan momen yang tepat untuk merayakan prestasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini. Semangat profesional, adaptif, bersinergi, dan menjadi patriot NKRI yang di cintai rakyat terus menguatkan Kodam XII Tanjungpura dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Pangdam XII Tanjungpura mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang telah berjuang dengan penuh dedikasi. Mereka adalah pahlawan di balik keberhasilan Kodam XII Tanjungpura dalam menjaga keamanan dan memperkuat persatuan bangsa.

"Semoga ke depannya, Kodam XII Tanjungpura terus menjadi kekuatan yang profesional, adaptif, dan bersinergi dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan dan keberlanjutan NKRI yang kita cintai," kata Iwan.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023