Jakarta (ANTARA) - Setelah pada Mei lalu mengenalkan vivo Y36 series, kali ini vivo kembali merencanakan memboyong ponsel anyar dari Y series yaitu vivo Y27 ke Indonesia.

vivo Y27 series akan terdiri atas dua varian yaitu vivo Y27 dan vivo Y27 5G dengan membawa keunggulan berupa teknologi pengisian daya cepat 44W Flashcharge.

"Melalui vivo Y27 Series yang sebentar lagi hadir di pasar Indonesia, vivo ingin memberikan smartphone dengan desain mewah bak sultan digabungkan dengan performa smartphone yang jagoan. Selain itu, kami juga ingin memastikan pengguna kami memiliki perangkat yang dapat diandalkan untuk menunjang multitasking dalam kehidupan sehari-hari,” kata Product Manager vivo Indonesia Gilang Pamenan dalam siaran persnya, Rabu.

vivo Y27 Series membawa pembaruan di sisi tampilan dengan "Dynamic Design" dengan dua pilihan warna yaitu Sea Blue dan Satin Purple, dengan desain tersebut ponsel ini tidak hanya terlihat tampil mewah tetapi juga tangguh.

Desain tersebut disempurnakan dengan sentuhan akhir "Crystalline Matte" pada vivo Y27 Series akan menjaga smartphone dari debu, goresan, dan bekas sidik jari.

Baca juga: vivo Y36 series resmi meluncur di pasar Indonesia

Di sisi performa, vivo Y27 Series dibekali performa jagoan berupa RAM kapasitas besar 6GB yang dibekali teknologi Extended RAM, sehingga smartphone dapat melakukan pembaruan kapasitas RAM menjadi 6GB + 6GB Extended RAM, salah satu yang terbesar di kelasnya. Sektor memori ini ditunjang dengan kapasitas memori internal sebesar 128GB.

Membahas daya, vivo Y27 dibekali kemampuan salah satu pengecasan tercepat di kelas-nya yaitu 44W FlashCharge dan baterai besar 5000mAh. Teknologi pengisian daya ini diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 30 persen dalam 15 menit.

Untuk vivo Y27 5G, vivo menggandeng MediaTek untuk menjadi dapur pacunya dengan menggunakan chipset Dimensity 6020 yang menawarkan kecepatan internet tujuh kali lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 4G.

Baca juga: Yuki Kato jadi wajah baru vivo Indonesia, perdana kenalkan Y36 series

Selain itu keunggulan lainnya dari vivo Y27 5G ialah memiliki sensor NFC Multifunctions sehingga memudahkan pengguna saat ingin mengecek ataupun mengisi saldo e-money, mengirim dokumen, bahkan duplikasi kartu akses.

Pada lini kamera, vivo Y27 series akan dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dan tentunya dapat diandalkan untuk mengabadikan beragam momen penting.

“Kami secara serius menghadirkan performa jagoan untuk vivo Y27 Series dengan menanamkan teknologi terbaik di kelasnya berupa kapasitas RAM dan ROM yang besar dan pengecasan cepat agar pengguna dapat mengandalkan vivo Y27 Series dalam keseharian mereka untuk mendukung keseharian pengguna terutama ketika diharuskan untuk multi-tasking menggunakan smartphone. Kami tidak sabar untuk segera menghadirkan vivo Y27 Series ini di pasar Indonesia,” Gilang mengabarkan.

Meski belum ada tanggal perilisan yang pasti, kehadiran vivo Y27 series di Indonesia sudah dikonfirmasi melalui teaser yang diluncurkan lewat akun media sosial @vivo_indonesia.

Baca juga: vivo hadirkan varian baru vivo Y22 dengan RAM lebih besar

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023