Jakarta (ANTARA) - Burnley mendatangkan penyerang Swiss Zeki Amdouni dari klub Swiss FC Basel dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun.

Penyerang 22 tahun itu mengoleksi 12 gol di Liga Swiss musim lalu dan merupakan pencetak gol terbanyak di UEFA Conference League dengan tujuh gol.

"Saya sangat senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulainya. Dua bulan terakhir sangat penting bagi saya. Saya berbicara kepada pelatih Burnley (Vincent Kompany) dan ia benar-benar menginginkan saya," kata Amdouni seperti dikutip dari laman resmi Burnley.

"Saya juga benar-benar ingin bekerja bersama dia, bagi saya itulah hal terpenting. Bagi karier saya, untuk memilih klub yang bagus, di mana pelatih menginginkan saya, itulah hal terpenting," tambahnya. Baca juga: Burnley resmi perpanjang kontrak Vincent Kompany hingga 2028

Pemain kelahiran Jenewa itu mencatatkan debut timnas pada tahun lalu sebelum mencetak gol untuk Swiss saat melawan Belarus pada Maret. Berikutnya ia menyumbang empat gol pada tiga pertandingan setelahnya.

Kedatangan Amdouni disambut hangat oleh pelatih asal Belgia Kompany.

"Ia telah berada dalam radar kami selama beberapa waktu. Zeki merupakan ancaman nyata bagi gawang lawan. Cara ia memainkan operan akhir menciptakan begitu banyak assist dan berkat kinerjanya di lapangan, ia pun menciptakan banyak gol," kata Kompany.

Burnley memenangi gelar Championship pada musim pertama di bawah asuhan Kompany.

Mereka pun telah merekrut bek Republik Irlandia Dara O'Shea dari West Bromwich Albion pada Juni dan mencapai kata sepakat untuk mendatangkan kiper James Trafford dari Manchester City.

Baca juga: Jonny Evans kembali ke Manchester United dengan kontrak jangka pendek
Baca juga: Robertson puji kecepatan adaptasi Mac Allister dan Szoboszlai

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023