Jakarta (ANTARA) - AC Milan telah mendatangkan Tijjani Reijnders dari klub Belanda AZ Alkmaar dengan kontrak lima tahun hingga 2028, kata klub Serie A itu dalam sebuah pengumuman pada Rabu (20/7).

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Tijjani Reijnders telah bergabung Rossoneri dari AZ Alkmaar dengan status permanen. Gelandang asal Belanda telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028," tulis Milan di situs resmi klub.

Kedua klub tidak mengungkapkan rincian finansial dari transfer tersebut, tetapi media-media Italia melaporkan bahwa Milan mengeluarkan sekitar 20 juta euro (Rp335 miliar).

Dalam sebuah wawancara setelah resmi bergabung, Tijjani mengaku bahagia bisa bergabung dengan klub sebesar Milan.

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub besar ini," kata pemain berusia 24 tahun itu.

"Saat agen saya mengatakan bahwa AC Milan tertarik, saya sangat senang dan tidak perlu berpikir dua kali untuk menerimanya."

Musim lalu, pemain asal Belanda itu tampil luar biasa untuk AZ, mencetak tujuh gol dan menyumbang 12 assist dalam 54 penampilan di semua kompetisi.

Dia akan menjadi rekrutan kelima pelatih Stefano Pioli di bursa transfer ini setelah Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic tiba di San Siro.

Pioli telah memperkuat lini tengahnya musim ini dengan menambahkan Reijnders, yang dinilai sebagai pengganti Sandro Tonali ke Newcastle United pada awal Juli.

Baca juga: AC Milan resmi umumkan transfer Christian Pulisic dari Chelsea
Baca juga: Newcastle United resmi rampungkan transfer Sandro Tonali dari AC Milan
Baca juga: AC Milan perkenalkan rekrutan anyar Ruben Loftus-Cheek

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023