Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sejumlah kota besar di Indonesia, pada Kamis pagi akan didominasi dengan cuaca yang cerah.

Dalam laman resminya pada Kamis dini hari, BMKG memprediksi sejumlah kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya pada Kamis pagi akan memiliki cuaca yang cerah.

Sedangkan untuk kota besar lainnya seperti Makassar, Palembang, dan Medan kemungkinan akan memiliki cuaca yang cerah berawan pada Kamis pagi. Memasuki malam harinya, Sejumlah kota masih tetap didominasi dengan cuaca yang cerah dan berawan.

Meski begitu, dua kota besar lainnya seperti Palembang dan Palembang diperkirakan akan diguyur hujan petir untuk Palembang dan hujan dengan intensitas yang ringan akan mengguyur kota Medan.

Pada malam hari hingga dini hari, seluruh kota besar di Indonesia tersebut diperkirakan akan memiliki cuaca yang cerah dan berawan.

Menurut BMKG, rata-rata suhu di wilayah kota besar di Indonesia mencapai 24 derajat celcius. Jakarta memiliki tingkat suhu 24-30 , Bandung 21-32, Semarang 24-33, Surabaya 23-33, Makassar 24-30, Palembang 25-33 dan Medan 24-33.

Untuk tingkat kelembabannya, rata-rata mencapai 60 persen. DKI Jakarta memiliki tingkat kelembaban mencapai 50-80 persen, Bandung 55-95 persen, Semarang 60-95 persen, Surabaya 45-90 persen, Makassar 60-90 persen, Palembang 60-95 persen dan Medan 70-100 persen.

Baca juga: Rabu, BMKG prediksi cuaca sebagian besar Indonesia cerah berawan
Baca juga: BMKG perkirakan hujan tidak turun di DKI Jakarta pada Rabu




 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2023