Palm Beach Gardens, Florida, (ANTARA/PRNewswire)- Dalam pencapaian signifikan yang menegaskan komitmennya terhadap standar perawatan kesehatan tertinggi, Rumah Sakit Dr. Sulaiman AL-Habib di AL Khobar, Arab Saudi, telah dianugerahi Akreditasi terkemuka untuk Layanan Perjalanan Medis oleh Global Healthcare Accreditation (GHA). Penghargaan ini memvalidasi dedikasi HMG Al Khobar untuk memberikan perjalanan medis yang luar biasa bagi pasien, mulai dari interaksi awal hingga hasil klinis dan pasca perawatan yang unggul.

Dr. Sulaiman Al Habib Medical Group (HMG) terkenal dengan layanan kesehatannya yang luar biasa di 9 rumah sakit terdepan yang berlokasi di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kerajaan Bahrain. HMG Al Khobar adalah yang pertama dari rumah sakit HMG yang diakreditasi oleh GHA, dengan beberapa lainnya diharapkan akan segera memulai proses akreditasi.

HMG Al Khobar telah mendapatkan reputasi yang luar biasa dalam kelompok medis terkemuka, sebagaimana dibuktikan dengan berbagai akreditasi internasionalnya. Rumah sakit ini telah berhasil mendapatkan Akreditasi HIMSS EMRAM Stage-7 dari AS, Penilaian Rumah Sakit Ramah Keselamatan Pasien WHO, American College of Radiology (ACR), College of American Pathologists (CAP), dan Association for the Advancement of Blood & Biotherapies (AABB), serta CBAHI. Rumah sakit ini juga diakui sebagai proyek kesehatan digital terintegrasi penuh pertama di wilayah tersebut.

GHA diakui sebagai pemimpin global dalam wisata medis dan wisata kesehatan, setelah mengembangkan standar internasional yang diakreditasi oleh ISQua/IEEA dan norma profesional untuk perjalanan medis melalui konsultasi dengan pakar-pakar global terkemuka dalam industri yang diwakilinya, termasuk penyedia kesehatan, perusahaan asuransi, dan pemberi kerja. Segel akreditasi GHA membantu membangun kepercayaan dengan menunjukkan kepada pasien dan pembayar internasional bahwa organisasi tersebut telah menerapkan prosedur dan kebijakan yang dirancang untuk mengurangi risiko bagi pasien perjalanan medis dan meningkatkan pengalaman pasien di setiap langkah perjalanannya. 

Abdullah Abdulaziz Al Turki, Direktur Umum HMG Al-Khobar berkata, "Dengan ribuan kisah sukses dari pasien kami yang berharga dan keluarga mereka, Rumah Sakit Dr. Sulaiman Al Habib, Al-Khobar telah mendapatkan reputasi sebagai penyedia layanan kesehatan kelas dunia. Layanan unik rumah sakit telah menarik pasien internasional, dan dampaknya terhadap negara dan masyarakat sangatlah signifikan. Mendapatkan akreditasi GHA adalah momen yang membanggakan bagi kami, menandakan komitmen mendalam kami untuk memajukan pengalaman pasien dan hasil bagi pasien lokal dan internasional."

GHA didedikasikan untuk memajukan kualitas dan keamanan kesehatan dalam industri pariwisata medis. Melalui akreditasi, sertifikasi, pelatihan, pengembangan, optimalisasi, serta layanan konsultasinya, GHA bertujuan untuk mempromosikan transparansi, perawatan yang berpusat pada pasien, dan peningkatan yang berkelanjutan. Selain itu, proses akreditasi GHA memosisikan penyedia layanan kesehatan untuk menarik dan melayani pasien perjalanan medis, sehingga tidak hanya meningkatan hasil klinis dan kepuasan pasien, tapi juga berdampak positif pada kinerja bisnis organisasi. 

Renée-Marie Stephano, CEO Interim GHA, menekankan peran transformatif akreditasi GHA dengan mengatakan, "Akreditasi oleh GHA berfungsi sebagai lambang kepercayaan dan kualitas dalam perawatan kesehatan, meyakinkan pasien, pemerintah, perusahaan asuransi, fasilitator, dan pemangku kepentingan lainnya bahwa rumah sakit-rumah sakit terakreditasi GHA, seperti HMG Al Khobar, berkomitmen pada standar tertinggi perawatan pasien dan kesuksesan hasil medis. Selain itu, dengan mengamankan akreditasi GHA, HMG Al Khobar telah menggarisbawahi dedikasinya terhadap tujuan utama Visi Arab Saudi 2030, yaitu memfasilitasi akses dan meningkatkan kualitas serta efisiensi layanan kesehatan. Kami mengucapkan selamat kepada HMG Al Khobar karena telah mendapatkan pengakuan terhormat ini."

Untuk mempromosikan kesadaran akan pentingnya akreditasi GHA bagi keselamatan dan pengalaman pasien, Global Healthcare Accreditation telah meluncurkan kampanye pemasaran konsumen dan pembeli dwibahasa (Inggris dan Arab) yang ekstensif. Tujuannya adalah mendidik pasar tentang manfaat signifikan memilih rumah sakit yang telah mendapatkan akreditasi GHA untuk program pariwisata medis mereka.

Abdullah Abdulaziz Al Turki selanjutnya mengatakan, "Mendapatkan akreditasi GHA untuk Layanan Perjalanan Medis memberi kami kesempatan untuk bergabung dengan jaringan penyedia GHA yang diakui secara internasional, serta meningkatkan visibilitas melalui inisiatif kesadaran konsumen GHA yang menjangkau audiens global. Kami sangat senang menjadi bagian dari misi ini, mendorong jangkauan kami ke pasien secara global dan makin menegaskan status kami sebagai penyedia layanan kesehatan tepercaya."

Stephano mencatat, "GHA dan tim surveyor kami ingin menyampaikan apresiasi serta pujian terdalam kepada tim Peningkatan Kualitas Perusahaan dan Keselamatan Pasien HMG Al Khobar atas dedikasi mereka yang tak tergoyahkan, komitmen yang tak tertandingi, dan kerja tim yang luar biasa yang menghasilkan akreditasi yang sukses. Kerja keras dan upaya yang tak kenal lelah dari kalian semua benar-benar meningkatkan standar kualitas, dan kami bangga dikaitkan dengan tim yang luar biasa seperti kalian."

PencapaianHMG Al Khobarmemang merupakan momen penting bagi sektor kesehatan Arab Saudi, menyoroti komitmen kawasan ini untuk menyediakan perawatan pasien kelas dunia. Institusi perawatan kesehatan lain di kawasan ini dan sekitarnya dapat mengambil inspirasi dari pencapaian tersebut, memahami bahwa akreditasi GHA tidak hanya meningkatkan reputasi mereka, tapi juga mempersiapkan mereka untuk pertumbuhan bisnis dan peningkatan permintaan.

Tentang HMG Al Khobar:

HMG Al Khobar adalah salah satu dari sebelas rumah sakit di bawah naungan Dr. Sulaiman Al Habib Medical Group. Sebagai salah satu jaringan perawatan kesehatan utama di Timur Tengah, organisasi ini berkomitmen untuk memajukan perawatan kesehatan garis depan dengan terus berinvestasi dalam teknologi medis mutakhir serta mendorong budaya pembelajaran dan inovasi yang berkelanjutan. Dedikasi untuk tetap berada di garis depan kemajuan medis memungkinkan mereka untuk memberi pasien akses ke alat diagnostik terbaru, perawatan lanjutan, dan terobosan medis yang inovatif. 

Tentang Global Healthcare Accreditation (GHA):

Global Healthcare Accreditation® (GHA) adalah otoritas global yang diakui dalam akreditasi dan sertifikasi yang berfokus pada perjalanan medis dan kebugaran, wisata kesehatan, keselamatan, serta kesejahteraan. Didirikan pada 2016, tujuan bisnis awal GHA berpusat pada peningkatan pengalaman pasien bagi pelancong medis dan mendukung penyedia layanan kesehatan dalam memvalidasi kualitas, meningkatkan visibilitas, dan menerapkan model bisnis berkelanjutan untuk perjalanan medis. Sejak itu, GHA memelopori berbagai program untuk organisasi dan individu yang mencakup seluruh spektrum rangkaian perawatan, dan menawarkan sertifikasi serta akreditasi dalam semua aspek kesehatan dan kesejahteraan. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023