Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Barcelona Raphinha dikaitkan bakal menggantikan peran Riyad Mahrez di Manchester City.

Dilansir dari The Mirror, Kamis, Manchester City memantau Raphinha sebagai suksesor dari Riyad Mahrez yang telah hengkang menuju klub Liga Arab Al Ahli dengan mahar 30 juta Poundsterling.

Manchester City tengah menyiapkan dana sebesar 40 juta Poundsterling untuk menggaet Raphinha menuju Stadion Etihad.

Raphinha bergabung dengan El Barca pada bursa transfer musim panas lalu dari Leeds United dengan mahar mencapai 55 juta Poundsterling.

Pemain tim nasional Brazil itu telah tampil sebanyak 50 pertandingan dan mencatatkan 10 gol dan 12 assits di semua kompetisi untuk Barcelona pada musim lalu.

Baca juga: Manchester City terima tawaran Al Ahli yang ingin boyong Riyad Mahrez

The Citizens berpeluang untuk menggaet Raphinha dikarenakan saat ini Barcelona tengah dalam masalah krisis finansial dan sang pemain kemungkinan akan masuk daftar jual apabila ada tawaran yang menggiurkan datang.

Namun prioritas Manchester City saat ini adalah menyelesaikan penandatanganan bek RB Leipzig Josko Gvardiol yang menelan biaya sebesar 75 juta Poundsterling.

Selain itu Manchester City juga tengah disibukkan dengan masa depan dua bek sayap mereka Kyle Walker dan Joao Cancelo yang dirumorkan akan angkat kaki dari Stadion Etihad.

Manchester City dijadwalkan akan menjalani pramusim di Jepang dan Korea Selatan mulai 23 Juli mendatang. Manchester City telah mengumumkan 25 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pramusim termasuk Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Baca juga: Gol Raphinha antar Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023