Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto tak menampik bahwa Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut membahas masalah pemilu hingga bakal calon presiden saat bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (20/7).

"Iya pastilah, namanya ketemu banyak obrolan, obrolan pemilu, obrolan capres, obrolan yang lain-lain pasti ada itu," kata Yandri ketika dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dia tak menampik bahwa Zulhas (sapaan akrab Zulkifli Hasan) melangsungkan pertemuan khusus dengan Susi Pudjiastuti lantaran figurnya yang berpengaruh di Pangandaran.

"Kemarin memang ada pertemuan khusus sama Bu Susi. Pertemuan khusus itu dalam artian kita tahu Bu Susi itu tokoh yang berpengaruh di Pangandaran sana, tentulah masyarakat sangat mengagumi Ibu Susi," ujarnya.

Baca juga: Zulhas sebut peningkatan elektabilitas pacu PAN berkinerja lebih baik

Yandri menyebut pertemuan Zulhas dengan Susi Pudjiastuti itu diharapkan dapat membawa suasana yang kondusif jelang Pemilu 2024.

"Untuk tahun 2024, pengaruh Ibu Susi pasti juga tinggi gitu loh. Itu yang kita harapkan dari Ibu Susi bisa memberikan suasana yang kondusif, kemudian bisa situasi pemilu yang aman, damai," ucapnya.

Menurut dia, Zulhas akan bersilaturahmi dengan Susi Pudjiastuti setiap kali bertandang ke Pangandaran.

"Yang pasti, kalau Bang Zul ke Pangandaran pasti ketemu Ibu Susi dan silahturahmi sama beliau, pasti itu, setiap ke sana," katanya.

Baca juga: Zulhas sebut PAN perjuangkan keterwakilan perempuan di parlemen

Namun, Yandri berkilah ketika ditanya apakah artinya PAN condong memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingat Susi Pudjiastuti juga baru saja bertemu dengan Menteri Pertahanan RI itu pada Senin (17/7).

"Itu masih rahasia," tuturnya.

Sebaliknya, dia berupaya menegaskan bahwa PAN mengajukan Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden. "Saya (PAN) pingin ambil Erick Thohir, itu saja," ucap dia.

Sebelumnya, Kamis (20/7), Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan sidak harga sembako di Pasar Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam kunjungan itu, Zulkifli Hasan memantau harga kebutuhan pangan sekaligus berbelanja sembako.

Baca juga: Peneliti: Elektabilitas PAN naik berkat kinerja Zulhas sebagai mendag

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023