Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman masih gagal mencatatkan kemenangan kandang perdana setelah ditahan imbang PSIS Semarang 2-2 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Pada pertandingan ini gol dari PSS Sleman hadir melalui Kei Sano dan Jihad Ayoub, sedangkan PSIS Semarang sempat unggul berkat Carlos Fortes serta Gali Freitas, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini membuat PSS Sleman masih berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan lima poin dari empat laga, sedangkan PSIS Semarang naik ke peringkat kedua dengan torehan tujuh poin.

Baca juga: Marian Mihail pastikan PSS Sleman incar kemenangan kandang perdana

Pada babak pertama PSIS memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan keras Alfreandra Dewangga, namun belum membuahkan hasil.

Selanjutnya PSS yang mendapatkan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti Yevhen Bokhasvili, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang PSIS.

Pada menit ke-24 PSIS berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Carlos Fortes setelah menerima umpan Septian David Maulana sehingga skor berubah menjadi 1-0.

PSS berusaha untuk mencari gol penyeimbang dan sempat memiliki peluang melalui sundulan Wahyudi Hamisi memanfaatkan umpan Jonathan Bustos, akan tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Sejak menit ke-33 PSS dan PSIS harus bermain dengan 10 orang setelah Hamisi dan Fortes mendapatkan kartu merah setelah keduanya terlibat perselisihan.

Baca juga: PSIS Semarang ingin jaga catatan positif saat hadapi PSS Sleman

PSS sempat membobol gawang dari PSIS, akan tetapi dianulir wasit usai penyerang Ricky Cawor sudah lebih dulu berada pada posisi offside.

Menjelang berakhirnya babak pertama, PSS mampu menyamakan kedudukan berkat gol dari Kei Sano setelah memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu sehingga skor kembali sama kuat 1-1 pada turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu kembali berbalik unggul pada menit ke-57 melalui gol yang dicetak oleh Gali Freitas memanfaatkan umpan Wahyu Prasetyo sehingga skor berubah menjadi 2-1.

PSS memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Thales Lira setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Abduh Lestaluhu, namun upaya pemain asal Brazil tersebut masih dapat diamankan oleh kiper PSIS Adi Satryo.

Baca juga: PSIS Semarang diselimuti motivasi tinggi jelang hadapi PSS Sleman

Skuad Super Elang Jawa kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas mendatar yang dilepaskan oleh Jihad Ayoub sehingga skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-78.

Pada waktu tambahan babak kedua, PSS memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Riki Dwi Saputro dilanggar di kotak terlarang.

Kim Jeffrey Kurniawan yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya masih membentur mistar gawang PSIS. Skor sama kuat 2-2 bertahan hingga laga usia.

Selanjutnya PSS Sleman akan menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia, Minggu (30/7), sedangkan PSIS Semarang akan menjamu Borneo FC, Jumat (28/7).

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023