Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara pada Jumat (21/7) kemarin, mulai dari Menko Airlangga yang bertemu dengan mantan Perdana Menteri (PM) Britania Raya Tony Blair hingga aturan baru OJK tentang penggunaan jasa akuntan publik.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Sabtu pagi ini.

1. Airlangga Hartarto beberkan poin-poin diskusi dengan Tony Blair

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membeberkan poin-poin pembicaraan dengan mantan Perdana Menteri (PM) Britania Raya Tony Blair.

Selengkapnya di sini

2. OJK dorong perkembangan ekonomi digital RI lewat keuangan inklusif

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong perkembangan perekonomian digital di Indonesia melalui pengembangan keuangan digital yang inklusif serta mengutamakan perlindungan konsumen dan masyarakat.

Selengkapnya di sini

3. Bahlil minta aparat proses hukum ekspor ilegal nikel

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta aparat penegak hukum untuk melakukan proses hukum atas kasus ekspor ilegal bijih nikel ke China.

Selengkapnya di sini

4. IHSG ditutup menguat di tengah The Fed berpotensi naikkan suku bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat sore ditutup menguat di tengah bank sentral Amerika Serikat (AS) The Fed berpotensi menaikkan suku bunga acuannya pada pekan depan.

Selengkapnya di sini

5. OJK terbitkan aturan baru penggunaan jasa akuntan publik

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan peraturan baru melalui POJK Nomor 9 Tahun 2023 tentang Penggunaan Jasa Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik dalam Kegiatan Jasa Keuangan (POJK AP KAP) guna memperkuat integritas laporan keuangan industri jasa keuangan dengan meningkatkan peran manajemen dan akuntan publik.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023