Speed boat tersebut direncanakan tiba di tujuan pada Jumat sore pukul 15:00
Timika (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu melakukan pencarian hilangnya perahu speed boad 40 PK.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L. M Randang mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari seorang pria bernama Ruslam yang merupakan keluarga penumpang perahu speed boad 40 PK tersebut.

"Keluarga penumpang memberikan laporan bahwa, Jumat pagi (21/7) pukul 09:51 wit speed boat bermesin 40 PK yang ditumpangi tiga orang hilang kontak," katanya.

Menurut George, perahu speed boad 40 PK ini berangkat dari Poumako tepatnya dari pelabuhan Sumitro dengan tujuan Kampung Sumapro (Pulau Tiga) guna melakukan pemeliharaan tower jaringan 4G di sana.

"Speed boat tersebut direncanakan tiba di tujuan pada Jumat sore pukul 15:00 namun hingga laporan diterima oleh petugas jaga di Timika belum diketahui nasib dan keberadaannya," ujarnya.

Dia menjelaskan menerima laporan tersebut pihaknya langsung memberangkatkan tim gabungan terdiri SAR Timika, TNI AL, Pol Airud dan keluarga korban menggunakan dua perahu karet dan satu unit RIB 400 PK.

"Tim melakukan penyisiran di rute yang sering dilewati speed boat tersebut, hingga berita ini diturunkan tim gabungan masih melakukan pencarian," katanya lagi.

Dia menambahkan ketiga orang penumpang perahu speed boat 40 PK yakni Saleh (50), Anggi (30) dan seorang lagi belum diketahui identitasnya.

"Tim akan berusaha keras mencari perahu speed boad bersama seluruh penumpang, kita doakan agar pencarian berjalan lancar dan semua penumpang selamat," ujarnya lagi.

Baca juga: SAR Timika: Dua nelayan hilang ditemukan di perairan Dobo

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan korban long boat meninggal di Kaimana

Baca juga: Kapal berbendera Singapura selamatkan enam ABK KM Farida Indah

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023