Hasil kerja keras perusahaan dalam mewujudkan moto Brother yaitu At Your Side, fokus mengutamakan pelanggan.
Jakarta (ANTARA) - PT Brother International Sales Indonesia, perusahaan perangkat teknologi informasi, meraih penghargaan Service Quality Award 2023 dengan indeks layanan purna jual untuk produk printer di atas rata-rata industri nasional.

Produsen printer, printer label, pemindai dan mesin jahit merek Brother ini mendapat predikat Golden Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey SQIndex 2023, untuk kategori layanan purna jual printer, sebut siaran pers Brother di Jakarta, Sabtu.

Service Quality Award merupakan penghargaan terhadap perusahaan yang mempunyai komitmen tinggi terhadap kualitas layanan kepada pelanggannya.

Acara tahunan yang sudah 17 kali dilaksanakan ini didasarkan pada riset Service Quality Index (SQI).

Untuk kualitas layanan, merek ini mendapat skor 4,2791, di atas rata-rata industri yang sebesar 4,2585. Sementara untuk indeks aksesibilitas layanan, mencapai skor 4,3111. Nilai ini juga berada di atas rata-rata industri yang sebesar 4,2435.

Indeks ini secara umum menjelaskan bahwa aksesibilitas layanan (service accessibility), proses layanan (service process) dan sumber daya manusia (people) merek ini berada di atas rata-rata industri.

Service Manager PT Brother International Sales Indonesia Ahmad Nuralam mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras perusahaan dalam mewujudkan moto Brother yaitu At Your Side, yang fokus mengutamakan pelanggan.

Merek ini dinilai unggul dalam memberikan layanan purna jual kepada konsumen, baik dalam hal menangani keluhan pelanggan, kenyamanan serta kemudahan mengakses layanan pelanggan dan perbaikan resmi yang tersedia di lebih dari 87 kota di Indonesia.

Tahun ini, SQI 2023 dilakukan dengan melibatkan lebih dari 3.500 responden di empat kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Keempat kota tersebut dianggap sebagai barometer kualitas pelayanan, yang diukur mulai Januari hingga Maret 2023.

Riset tersebut mengukur persepsi atas pengalaman pelanggan terhadap pelayanan yang mereka terima dalam enam bulan terakhir.
Baca juga: Brother kenalkan printer inkjet multifungsi kaya fitur

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023