Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengingatkan semangat gotong royong menjadi kunci suksesnya pelaksanaan organisasi.

"Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong agar lahir keinginan di dalam diri untuk terus berbuat kebaikan di tengah masyarakat. Perbuatan baik itu akan menjadi kebutuhan bagi kita untuk terus dilakukan," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Penegasan itu disampaikan Junimart pada acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/7).

"Apa yang sejauh ini telah diperbuat PBB di tengah masyarakat masih akan terus menjadi kebutuhan ketika jiwa gotong royong tetap dikobarkan," kata Junimart yang juga Ketua Dewan Pembina PBB itu.

Baca juga: Bamsoet minta Pemuda Batak Bersatu jaga suasana sejuk di tengah pemilu
Baca juga: Bamsoet minta edukasi pencegahan penularan HIV semakin masif


Rakornas yang akan berlangsung selama dua hati ke depan itu, katanya, PBB akan merumuskan seluruh rencana kerja yang akan dilakukan ke depan, khususnya terkait pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan.

"Mari dalam kesempatan rakornas ini, kita semua menyumbangkan pemikiran-pemikiran kita tentang pembangunan SDM dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh anggota PBB ke depan," katanya.

Ia mengatakan ada program beasiswa yang saat ini menjadi konsentrasi PBB dalam pembangunan sumber daya manusia. Beasiswa itu telah disalurkan bagi ribuan anak dari anggota PBB.

Junimart berpesan kepada ribuan peserta rakornas untuk tetap menjaga kehormatan organisasi PBB di tengah kehidupan agar kelak PBB dapat menjadi organisasi yang dipandang penting oleh negara untuk mendukung kerja pemerintahan dalam pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi.

“Mari kita bersama-sama menjaga muruah PBB, jangan sampai nama organisasi yang baik ini menjadi buruk agar kelak organisasi ini menjadi organisasi yang dipandang penting bagi negara,” katanya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023