Jakarta (ANTARA) - Julie dari grup idola K-pop KISS OF LIFE secara pribadi telah meminta maaf atas video yang baru-baru ini beredar kembali saat dia menyanyikan lirik lagu “Strange Clouds” milik B.o.B.

Anggota girl grup rookie itu terseret dalam kontroversi karena video lama beberapa tahun lalu yang kembali menyebar secara online.

Dalam video tersebut, Julie meng-cover lagu "Strange Clouds" dan menyanyikan lagu rap dengan lirik aslinya, yang menyertakan N Word (kata kasar).

Menanggapi hal tersebut, pada 23 Juli waktu Korea Selatan, Julie melalui akun Twitter resmi KISS OF LIFE membagikan permintaan maaf pribadi dalam bahasa Inggris.

“Ini Julie dari KISS OF LIFE. Sebuah video lama telah muncul kembali di mana saya, tanpa cukup memperhatikan, menyanyikan lirik asli dari lagu cover yang menyertakan kata tertentu, yang sangat saya sesali,” ungkap Julie seperti yang dilaporkan Soompi, Minggu.

Baca juga: Seungmin & Han Stray Kids "cover" lagu "Zombie" DAY6

“Kejadian ini menyadarkan saya bagaimana tindakan ceroboh saya dapat menyebabkan kerugian bagi banyak orang dan selama 6 tahun masa pelatihan saya mendidik diri sendiri dan menjadi dewasa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Julie menuliskan bahwa dirinya bertekad untuk lebih berhati-hati dan teliti untuk mencegah kesalahan yang sama di masa mendatang.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua orang yang mungkin telah terluka oleh tindakan saya. Saya akan berusaha untuk menunjukkan kepada Anda versi diri saya yang lebih baik dan pertumbuhan berkelanjutan di masa depan. Terima kasih atas pengertian Anda,” begitu Julie menutup cuitannya.

Baca juga: Via Vallen "cover" lagu "How You Like That" versi koplo
Baca juga: Soal lagu "cover", Candra Darusman: Perlu sosialisasi aturan hak cipta


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023