Pontianak (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat(Kalbar) Karolin Margret Natasa membuka secara resmi kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, bertempat di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen PDI Perjuangan hadir untuk membantu masyarakat salah satunya yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan pengobatan gratis dan sunatan," kata Karolin di Sengah Temila, Minggu.

Menurutnya, meski hanya kegiatan sederhana, namun dirinya berharap hal itu bisa menjadi bukti bentuk kepedulian PDI Perjuangan untuk masyarakat Kabupaten Landak khususnya Desa Senakin ini.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Landak terutama pada Pemerintah Kecamatan Sengah Temila dan Puskesmas Senakin yang turut membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas dukungan dari tenaga medis baik  dokter, mantri dan perawat Pemerintah Kabupaten Landak yang sudah membantu kami melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal," katanya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Landak Fraksi PDI Perjuangan Ropina Herdianti mengakui masyarakat  antusias mengikuti sunatan massal dan pengobatan gratis ini, sementara untuk sunatan  masal telah dilakukan pendaftaran terlebih dahulu.

"Untuk pengobatan gratis siapa saja boleh datang untuk berobat, tetapi untuk sunat masal sudah dilakukan pendaftaran terlebih dahulu, yang terpenting mohon sabar menunggu daftar antrean dan kami akan layani sampai selesai," kata Ropina.
Baca juga: Baguna Kalbar berikan pengobatan kepada masyarakat terdampak asap
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023