Jakarta (ANTARA) - Salah satu pengusaha kuliner yang juga sekaligus kreator konten Rius Vernandes bercerita mengenai liburan sebagai salah satu cara menciptakan momen berharga bersama keluarga.

“Melalui momen liburan bersama keluarga biasanya saya bisa menikmati quality time (waktu yang berkualitas), merasakan pengalaman baru di tempat yang menyenangkan, dan menciptakan momen berharga untuk dikenang,” kata Rius Vernandes dalam keterangan diterima di Jakarta pada Senin.

Rius Vernandes membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama agar tetap aman dengan kenyamanan dan keuntungan yang maksimal. Agar kondisi selalu prima selama liburan, orang tua juga perlu menyiapkan itinerary (rencana perjalanan) liburan yang tepat, tak lupa juga memperhatikan waktu istirahat yang cukup serta waktu makan bagi si kecil.

Baca juga: Tips travelling di Jepang tanpa menguras kantong

Barang-barang penting yang perlu dibawa ketika berjalan-jalan dengan si kecil, jadi hal yang tak boleh dilewatkan. Tidak hanya itu, Rius Vernandes, yang memiliki lebih dari 800 ribu pengikut, juga menjelaskan poin penting lainnya dalam merencanakan perjalanan yaitu belajar mengenai reward points dan miles, poin dan jarak tempuh yang diperoleh setelah terbang dengan sebuah maskapai yang bisa ditukar dengan hadiah atau layanan tertentu.

“Dari sejak video pertama, saya ingin mengedukasi orang-orang tentang untungnya memaksimalkan reward points dan miles. Karena saya belajar sendiri, dan ternyata menguntungkan sekali,” kata Rius.

Rius merasa di Indonesia belum banyak orang yang membahas perihal reward points dan miles.

“Saya tahu bahwa kalau ngajarin pakai teori, pasti nggak menarik dan membosankan. Makanya saya buat konten yang berupa pengalaman saya,” kata Rius.

Menurut dia, pos pengeluaran terbesar ketika berjalan-jalan adalah tiket pesawat dan hotel. Tetapi, dengan memanfaatkan reward points dan miles secara tepat, pengeluaran bisa jadi lebih hemat sehingga uang bisa dialokasikan untuk pos lain seperti makan dan belanja.

“Orang lihat saya sering traveling, padahal banyak di antaranya yang berasal dari benefit. Saya juga bisa upgrade kamar hotel dari yang reguler ke suite dengan reward points,” kata Rius.

Keuntungan premium seperti yang disebutkan Rius tadi umum diberikan oleh bank melalui segmen nasabah prioritas yang biasanya disertai kartu kredit yang juga memiliki fitur dan keuntungan premium.

Baca juga: Tips liburan nyaman bersama balita ala Raisa dan Hamish Daud

Baca juga: Tips melancong ke Hong Kong ala Nirina Zubir

Baca juga: Tips nyaman wisata ke luar negeri dengan si kecil ala Astrid Satwika


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023