Gresik (ANTARA News) - Juara bertahan putri Jakarta Popsivo PGN membuka peluang untuk mempertahankan gelar setelah mengamankan tiket ke babak empat besar kompetisi bola voli BSI Proliga 2013.

Kepastian itu didapat setelah Popsivo mengalahkan Jakarta TNI AU dengan skor 3-1 (26-24, 20-25, 25-17, 25-18), pada laga putaran kedua di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu.

Amalia Fajrina dan kawan-kawan masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 21, dari delapan laga yang sudah dimainkan.

"Kendati sudah aman ke empat besar, saya tetap minta anak-anak untuk fokus di empat laga berikutnya. Kalau bisa ambil juara putaran kedua," kata Pelatih Jakarta Popsivo M Ansori selepas pertandingan.

Saat laga melawan tim papan bawah Jakarta TNI AU, Ansori melakukan perubahan formasi dengan merotasi sejumlah pemain, setelah bergabungnya pemain baru Aline Cristina.

Strategi itu belum berjalan baik pada set pertama, kendati bisa menang 26-24. Namun, permainan set kedua justru menurun dan kalah 20-25.

Popsivo mulai menunjukkan kelasnya sebagai calon juara ketika memasuki set ketiga dan keempat. Serangan tajam dari Amalia Fajrina dan Jutarat Montripila banyak menghasilkan poin untuk timnya.

Sementara itu, ofisial tim Jakarta TNI AU kembali menolak menghadiri sesi jumpa pers usai pertandingan, setelah timnya dipastikan tersingkir dari persaingan menuju empat besar.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013