Iriana bersama dengan rombongan tiba di Bandara Banyuwangi pukul 11.34 WIB menggunakan pesawat khusus Angkatan Udara
Banyuwangi (ANTARA) - Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa siang, dan disambut tari gandrung yang dibawakan oleh siswa SD dan SMP.

Iriana bersama dengan rombongan tiba di Bandara Banyuwangi pukul 11.34 WIB menggunakan pesawat khusus Angkatan Udara, dan kedatangan Iriana dan Wury beserta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) disambut oleh oleh Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, istri Pengadam V/ Brawijaya, Ketua Cabang Bhayangkari Provinsi Jatim, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Baca juga: 2.435 personel diterjunkan untuk pengamanan Iriana di Banyuwangi

Setelah sekitar 30 menit di Bandara Banyuwangi, Ibu Negara Iriana bersama rombongan menuju Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi. Di pendopo, Iriana disambut dengan tari jaranan yang dibawakan oleh anak sekolah dasar dan SMP.

Dalam kunjungan kerjanya, berbagai kegiatan dilakukan Iriana di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, di antaranya praktik cuci tangan pakai sabun bersama anak-anak TK, senam sehat, bermain permainan tradisional bersama anak-anak.

Baca juga: Ibu Negara dijadwalkan sosialisasi penurunan stunting di Banyuwangi

Selain itu, Ibu Negara Iriana juga melakukan sosialisasi stunting bersama orang tua dan anak-anak, sekaligus penyerahan bantuan paket untuk anak stunting.

Usai melaksanakan serangkaian acara di pendopo, pada pukul 14.11 WIB, Iriana dan rombongan meninggalkan pendopo menuju Villa So Long Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Pada pukul 15.00 WIB, Ibu Negara RI juga akan mengunjungi Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, melakukan transplantasi terumbu karang bersama warga. Di sana juga mensosialisasikan pengelolaan sampah plastik sejak dini pada siswa dan remaja.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana lakukan kunjungan kerja ke NTB

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023