Surabaya (ANTARA) - Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Kota Surabaya, Jawa Timur untuk meresmikan Kebun Raya Mangrove di Kota Surabaya, Jatim, pada 25-26 Juli, pacu semangat kader PDIP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Selasa, mengatakan, seluruh kader partai berlambang banteng menyambut antusias kehadiran Megawati yang juga ketua Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia di Kota Pahlawan.

“Kunjungan Ibu Megawati tersiar ke jaringan seluruh kader PDI Perjuangan. Menjadi perbincangan di grup-grup percakapan, di posko-posko, di kampung-kampung yang menjadi basis partai. Tentu diiringi dengan doa dan harapan agar semua kegiatan beliau diberi kelancaran serta senantiasa membawa manfaat bagi bangsa kita,” ujar Adi.

Kawasan mangrove di Surabaya ditetapkan sebagai kebun raya yang pertama di Indonesia. Adi menambahkan, kehadiran putri Bung Karno itu menunjukkan visi dan kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan.

Para kader banteng di Surabaya, kata dia, memasang baliho-baliho Megawati dan bendera PDI Perjuangan di berbagai tempat di kota ini. Juga memasang baliho-baliho Ganjar Pranowo.

“Kedatangan Ibu Megawati di Surabaya membuat kami sangat bangga. Ini menjadi penyemangat untuk melipatgandakan semangat kerja kerakyatan seluruh kader, sebagaimana arahan Ibu Ketua Umum selama ini,” ujar Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya.

Dikatakan, berkat arahan Megawati pula, kepemimpinan PDIP di Surabaya senantiasa mengarusutamakan isu lingkungan. Mulai dari era Bambang DH, Tri Rismaharini, Whisnu Sakti Buana, hingga kini Eri Cahyadi-Armuji yang merupakan kader-kader PDIP, semuanya menjalankan kebijakan pro lingkungan hidup.

“Mulai dari melipatgandakan ruang terbuka hijau, revolusi manajemen sampah untuk diolah menjadi energi terbarukan, menghadirkan kebun raya mangrove, dan berbagai langkah lain telah menjadikan Surabaya semakin hijau, bersih, dengan daya dukung lingkungan yang baik,” ucap Adi.

Kedatangan Megawati dan rombongan di Bandara Juanda Selasa sore tadi, disambut Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno dan Indah Kurnia, Ketua DPC PDIP Adi Sutarwijono, Sekretaris DPC PDIP Surabaya Baktiono serta jajaran kader banteng.

Baca juga: Megawati utus Puan dan Basarah hadir di Harlah PKB

Baca juga: Megawati hingga Menteri PPPA jadi perempuan inspiratif cegah stunting

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023