Bangsa akan maju apabila memiliki SDM yang unggul dan berkualitas,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono Resmikan Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, di Kota Batu, Jawa Timur, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden menandatangani Prasasti pembangunan gedung, didampingi Menteri Agama Suryadharma Ali, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Rektor UIN Imam Suprayogo.

Wakil Presiden Boediono dalam kesempatan itu mengatakan, pendidikan merupakan tiang yang penting bagi penciptaan SDM yang berkualitas mendukung kemajuan bangsa.

"Bangsa akan maju apabila memiliki SDM yang unggul dan berkualitas," kata Wapres.

Wapres pun menyambut baik pembangunan gedung pasca sarjana tersebut, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, Rektor UIN Rektor UIN Imam Suprayogo mengatakan, UIN Maulana Malik Ibrahim terus berkembang, dan kini terdapat mahasiswa-mahasiswa dari 21 negara.

Diantaranya berasal dari Singapura, Malaysia, China, Ukraina, Libia, Rusia, Aljazair, Arab Saudi, Australia dan Amerika Serikat.

Selain itu, UIN juga telah memiliki asrama dengan kapasitas mencapai 3.500 mahasiswa dengan komposisi 1.500 laki-laki dan 2.000 perempuan.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menilai, pengembangan prasarana pendidikan dibutuhkan untuk pembangunan.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan UIN menjadi salah satu ujung tombak bagi pengembangan Islam sebagai peradaban.

Sementara itu Wapres tiba di Pasca Sarjana UIN didampingi Herawati Boediono sekitar pukul 09.00 WIB, setelah melakukan perjalanan kurang lebih dua jam dari Blitar, Jawa Timur.

(M041*P008/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013