Semarang (ANTARA News) - Penyanyi campursari Endah Saraswati, istri seniman serba bisa Kelik Pelipur Lara meluncurkan album terbarunya "Pelangi Segitiga Cintaku" yang menampilkan tembang dari enam genre musik.

Sang suami, Kelik memandu langsung acara itu dengan penampilannya yang kocak membawakan "joke-joke" (lelucon) segarnya menghibur penonton di Putri Bar and Lounge Hotel Horison Semarang, Senin (25/3) malam.

Ada enam tembang dikemas dalam album tersebut yang semuanya berjudul "Pelamgi Segitiga Cintaku", tetapi diramu dengan enam genre musik, yakni pop, keroncong, bossanova, campursari, dangdut, dan house music.

"Ini merupakan album ke-21 saya. Kebetulan, semuanya diproduksi Dasa Studio. Ada yang bertanya kenapa hanya satu lagu dalam album ini, ya saya ingin menampilkan sesuatu yang beda," kata Endah.

Menurut Endah, tembang "Segitiga Cintaku" ciptaan Bilung AB itu memang dibuat dalam enam versi atau aliran musik untuk memanjakan masyarakat penggemar musik dari masing-masing genre yang berbeda itu.

"Kebetulan, pangsa pasar musik Jawa di luar negeri sangat terbuka, seperti bossanova Jawa yang kini sangat laku di benua Amerika. Pasar domestik juga sangat besar, di luar negeri juga besar," katanya.

Peluncuran album "Segitiga Cintaku" itu akan digelar secara "roadshow" berkeliling daerah-daerah di Indonesia, mulai Yogyakarta, Semarang, kemudian Jember, Malang, Kediri, Surabaya.

Kelik menambahkan penggarapan album itu memakan waktu sekitar enam bulan dengan pemilihan lokasi syuting di dua tempat di Yogyakarta, yakni The Royal Ambarrukmo Hotel dan Monumen Jogja Kembali (Monjali).

"Baru dalam waktu sekitar sebulan, kira-kira sampai awal Maret 2013, album itu (Segitiga Cintaku, red.) sudah laku sampai 2.500 keping." kata Kelik yang dipercaya sebagai sutradara album tersebut.

Pada kesempatan itu, Endah yang berjuluk "Si Sanggul Pelangi" tampil anggun mengenakan gaun lengkap dengan sanggul khasnya yang bermotif pelangi menyumbangkan suara emasnya lewat tembang "Segitiga Cintaku".

"Segitiga Cintaku" bernuansa keroncong, pop, dan campursari dibawakannya secara bergantian dengan apik diiringi Istimewa Band, dilanjutkan aksinya bersama sang suami membawakan sejumlah lagu berirama pop.

Aksi lucu Kelik memainkan "stand up comedy" semakin memeriahkan peluncuran album itu. Bahkan, General Manager (GM) Hotel Horison Semarang Benk Mintosih juga didaulat menyumbangkan lelucon-lelucon segarnya.(*)

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013