Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester City Ruben Dias mengatakan rekrutan anyar timnya yaitu Mateo Kovacic dari Chelsea FC terkesan dengan moral skuat City.

Kovacic mencatatkan debut saat City menjalani pertandingan pertama pramusim ketika melawan Yokohama F. Marinos di Japan National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (23/7).

Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 5-3 itu, Kovacic tampil pada 45 menit pertama bersama Julian Alvarez, Jack Grealish, hingga Nathan Ake.

“Secara keseluruhan kami memiliki lingkungan yang sangat baik di antara kami semua. Bahkan Mateo baru saja masuk, kami melakukan percakapan pertama dengannya dan dia seperti, wow ini luar biasa,” kata Dias saat mengikuti konferensi press jelang laga pramusim kedua melawan Bayern Muenchen, dilansir dari laman remi klub, Rabu.

“Dia memiliki banyak hal untuk diketahui tetapi kesan pertamanya menunjukkan apa yang dia pikirkan. Orang bisa membuat lelucon tetapi mereka menerima untuk dijadikan lelucon juga,” lanjutnya.

Baca juga: Tengah didekati Bayern, City siap berjuang untuk pertahan Kyle Walker

Dias menambahkan kehangatan yang ditunjukkan timnya dalam menyambut semua pemain baru dalam klub ini ditujukan untuk kepentingan tim agar para pemain baru cepat beradaptasi.

“Lingkungan yang ramah di antara kita pasti membantu kita. Tapi ketika saatnya tiba pasti kita bersama-sama,” tambah bek 26 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, jelang laga melawan Muenchen pada Rabu pukul 17.30 WIB di Japan National Stadium, setelah mendarat di Tokyo pada Kamis (20/7), Dias dan pemain-pemain lainnya diberi kesempatan untuk menikmati kota yang menjadi ibu kota negara dengan julukan Negeri Matahari Terbit tersebut.

“Bos membuat kami sibuk tetapi kami memiliki waktu untuk berjalan-jalan di sekitar kota. Sepertinya kota yang menakjubkan. Saya pasti bisa melihat diri saya tinggal di sini,” puji Dias.

“Gelombang panas, terutama hari ini yang paling bisa kita rasakan, panas. Tapi kami telah menghadapinya dengan sangat baik. Itu lebih panas dari Inggris, itu sudah pasti, tapi kami bisa mengaturnya,” tutupnya.

Baca juga: Raphinha dikaitkan bakal gantikan Mahrez di Manchester City
Baca juga: Nottingham Forest resmi gaet Anthony Elanga dari Manchester United


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023