Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus penulis lagu muda Indonesia, Sekaranggi merilis EP atau mini album terbaru berjudul "Once a True Love" sekaligus tengah mempersiapkan showcase istimewa di auditorium Institut Francais Indonesia Jakarta pada 9 Agustus 2023 mendatang.

Di dalam mini album berisi 4 lagu tersebut, Sekaranggi berupaya memuat dampak psikologis dari cinta sebagai benang merah karyanya. Mini album "Once a True Love" juga memotret perubahan kreatif dari Sekaranggi dalam berkarya.

"Sebuah kisah cinta yang singkat, namun memberi bekas yang berdampak terhadap kepribadian dan sudut pandang seseorang," kata Sekaranggi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Luisa kisahkan rindu yang tak sampai pada single "Not Here With Me"

Penyanyi kelahiran 8 September 1997 itu mencoba memberi warna baru dalam musik dengan banyak mengeksplorasi suara dan gaya penulisan yang terdengar lebih segar. Di lagu "Impossible Now" yang menjadi single jagoan dari EP ini, Sekaranggi menemukan kerinduan akan versi lama seseorang yang sekarang ia temukan.

Lagu tersebut dibangun perlahan-lahan dari gulungan piano progresif kord minor sedih yang melukiskan awan gelap yang menjulang di atas latar belakang lagu. Vokalnya melesat dengan lembut menembus awan, membuka jalan untuk kresendo pendek yang mencapai klimaks dalam gulungan drum eksplosif yang menyambar seperti guntur.

Lagu ini menyalurkan penulisan lagu klasik Sekaranggi yang selalu tidak ada masalah dalam meregangkan struktur untuk memaksimalkan emosi yang ia coba komunikasikan dalam sebuah lagu.

Selain "Impossible Now", mini album "Once a True Love" juga memuat tiga lagu lain yakni "Someday Soon", "Once a True Love", dan single "Did I Hurt You" yang telah dilepas sebelumnya serta meraup jumlah putar ribuan kali hanya dalam waktu sebulan sejak peluncuran.

Sekaranggi melibatkan sejumlah nama dalam proses berkarya dan produksi EP "Once a True Love" di antaranya Dionisius Radite (bass), M. Kurniawan (synth), Arend Michiels (violin), Fariz Triandi (cello), dan Kamil Firmansyah (Drum).

Empat lagu dalam mini album "Once a True Love" milik Sekaranggi dapat didengarkan penikmat musik di berbagai peron pemutar musik daring mulai 28 Juli 2023.

Baca juga: Sekaranggi persembahkan lagu baru "Did I Hurt You" jelang rilis EP

Baca juga: KAV Project rilis single baru berjudul "Tidurlah"

Baca juga: Teddy Adhitya masuki fase baru lewat single "Seperti Setiap Hari"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023