Depok (ANTARA) -
Penyerang Persija Marko Simic dipastikan absen beberapa pekan, setelah ia mengalami cedera betis saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga 1 melawan Persita Tangerang Sabtu (22/7) silam.

Nama Simic sebenarnya masuk dalam daftar susunan pemain untuk pertandingan tersebut, namun saat sepak mula laga tersebut posisinya diisi oleh penyerang lokal Aji Kusuma.

Saat Persija melakukan latihan rutin pada Rabu (26/7) sore sosok Simic tidak berada di lapangan latihan. Selain Simic, pemain asing lainnya Ondrej Kudela, serta gelandang bertahan Resky Fandi dan bek Hansamu Yama juga tidak mengikuti latihan.

"Kudy (Kudela) sedang istirahat hari ini, dia latihan pada pagi hari. Dan Marco, dia pergi ke Serbia, dia harus kontrol, jadi harus bertemu spesialis. Kata mereka, biasanya diperlukan enam pekan. Kami belum tahu bagaimana situasinya pada akhirnya. Mudah-mudahan semua akan baik-baik saja, tapi saat ini kami hanya punya satu penyerang," kata Doll setelah memimpin latihan tim di lapangan latihan Persija, Depok, Rabu.

Baca juga: Persita Tangerang buat Persija Jakarta rasakan kekalahan perdana
Baca juga: Thomas Doll akui Persija Jakarta layak telan kekalahan dari Persita


Sedangkan mengenai Resky, Doll menyatakan bahwa sang pemain mengalami insiden kecil saat latihan kemarin. Adapun Hansamu yang cedera saat Persija bermain melawan Bhayangkara FC sepekan silam, saat ini masih menjalani proses rehabilitasi.

Doll juga mengonfirmasi bahwa pemain asing kelima Persija, Oliver Bias, masih belum akan memperkuat Macan Kemayoran pada pertandingan melawan Persebaya Minggu (30/7) malam.

"Ia tidak melakukan apa-apa pada pekan lalu. Dan kami tahu ia masih perlu lebih banyak sesi latihan. Dan kami tidak bisa memainkan empat dari lima pemain di lapangan, mereka tidak melakukan persiapan. Itu sangat berbahaya," tutur pelatih asal Jerman itu.

Persija akan menjamu Persebaya dengan memikul banyak tantangan. Selain pada pertandingan sebelumnya takluk 0-1 di markas Persita, mereka juga kekurangan pemain depan. Hal itu membuat Persija kini tertahan di posisi kesepuluh di klasemen sementara dengan koleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023