Depok (ANTARA) -
Gelandang Persija Jakarta asal Polandia, Maciej Gajos, mengaku terkejut saat harus merasakan naik kendaraan taktis (rantis), yang mengangkut timnya ke arena pertandingan Liga 1 melawan Persita Tangerang, Sabtu (22/7) silam.

Dengan berbagai pertimbangan, panitia pertandingan dan pihak kepolisian memutuskan untuk mengangkut tim Persija dengan menggunakan rantis untuk menuju lokasi pertandingan di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

"Ya, itu pertama kalinya. Saya sedikit terkejut, karena di Polandia saat ada pertandingan besar pasti banyak polisi. Saya pikir barracuda (rantis) hanya untuk mendampingi busnya saja, untuk menjaga supaya tidak ada pelemparan batu," kata Gajos saat ditemui setelah berlatih di lapangan latihan Persija, Sawangan, Depok, Rabu.

Baca juga: Persija resmi datangkan gelandang Polandia Maciej Gajos

"Maka saat berangkat dikatakan satu barracuda diisi sepuluh pemain, saya bingung. Lalu diceritakan bahwa musim lalu ada insiden sebelum pertandingan, jadi mudah-mudahan yang lempar-lempar batu itu tidak akan terjadi lagi," tambahnya.

Persija saat ini hanya memiliki seorang penyerang, yakni Aji Kusuma. Pelatih Thomas Doll pun harus putar otak untuk dapat menyelesaikan masalah ketajaman lini depan Persija, dan Gajos diperkirakan akan memiliki andil lebih besar dalam membantu serangan Macan Kemayoran.

"Saya pasti bantu Aji (Kusuma) tapi sebenarnya bukan tanggung jawab saya saja karena ini kan masalah permainan tim. Jadi saya berharap tim bisa bermain bagus dan kami bisa bikin banyak peluang, tidak seperti saat melawan Persita kemarin. Dan kami pun akan bermain di kandang, di GBK, jadi saya harap kami bermain lebih menyerang dan berharap semua bisa bermain lebih baik dan bisa mencetak gol," ujar mantan pemain Lechia Gdansk tersebut.

Baca juga: Pelatih Persija kecewa namun coba pahami pilihan Ferarri

Gajos juga mengungkapkan rasa tidak sabarnya untuk bermain di hadapan pendukung Persija di Stadion GBK. Ia memang sudah pernah bermain di hadapan penggemar Persija di Stadion Patriot saat melawan Bhayangkara FC, namun Gajos yakin pengalaman bermain di Stadion GBK akan berbeda.

"Saya berharap di GBK lebih banyak lagi (pendukung Persija yang datang) dan bisa membantunya, karena dia kan melihat pertandingan melawan PSM, saat kita ketinggalan, Jakmania benar-benar mendukung untuk memenangi pertandingan," ucap Gajos.

Persija akan menjamu Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2023/2023, pada Minggu (30/7) pukul 19.00 WIB. Macan Kemayoran saat ini menghuni posisi kesepuluh di klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi lima poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Penyerang Persija Marko Simic dipastikan absen beberapa pekan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023