“PAN memiliki visi dan misi yang sejalan dengan para artis. PAN berkomitmen untuk memajukan industri kreatif Indonesia dan memberikan ruang bagi para seniman untuk berkarya,”
Jakarta (ANTARA) - Praktisi Marketing Politik Said Kamyabi menilai banyaknya artis yang bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN), karena partai itu pro kreativitas dan seni.

“PAN memiliki visi dan misi yang sejalan dengan para artis. PAN berkomitmen untuk memajukan industri kreatif Indonesia dan memberikan ruang bagi para seniman untuk berkarya,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, sikap PAN mendukung pro kreatifitas dan seni dapat terlihat dengan program acara Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS), yang mengusung tema #BanggaProdukLokal.

Selain itu, PAN juga memiliki sejumlah tokoh yang dikenal dekat dengan dunia seni. Dia mencontohkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang telah menghasilkan album nyanyian religi bersama artis Derry Sulaiman.

“Zulkifli Hasan memiliki peran penting dalam menarik para artis untuk bergabung dengan PAN. Zulkifli juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan dunia seni dan budaya. Hal ini membuat PAN menjadi pilihan yang menarik bagi para artis yang ingin berkarya dan berkontribusi bagi Indonesia,” jelasnya.

Atas dasar itu, kata dia, saat ini terdapat sejumlah artis yang telah bergabung dengan PAN. Artis-artis itu, mulai dari, Verrel Bramasta. Eko Patrio, Desy Ratnasari, Pasha Ungu, Uya Kuya, Elly Sugigi, Marissya Icha hingga Lutfi Agizal dan lain-lain.

“PAN juga memiliki program religius yang menarik bagi para artis,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi program-program religius yang dimiliki PAN untuk para artis bergabung. Program seperti pengajian rutin dan kegiatan sosial menarik para artis untuk bergabung, lantaran memberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah dan berbagi sesama.

“Program-program religius PAN ini menarik bagi para artis karena memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjalankan ibadah, berbagi dengan sesama, dan mengekspresikan diri mereka melalui seni dan budaya,” jelasnya.

Kata dia, program-program tersebut juga memberikan kesempatan bagi para artis untuk berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa. Ia menekankan, bahwa program-program itu akan membuat PAN lebih berkontribusi bagi kemajuan industri kreatif Indonesia.

“PAN yakin bahwa dengan dukungan para artis, PAN akan dapat lebih berkontribusi bagi kemajuan industri kreatif Indonesia,” katanya.



 

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023