Jakarta (ANTARA News) - Danone AQUA Group menyabet juara pertama untuk kategori Pendidikan melalui School Supporting Program dan juara kedua untuk kategori Layanan Air Bersih & Sanitasi melalui program Water Access, Sanitation and Hygiene (WASH).

Sebelumnya, Aqua berhasil masuk nominasi untuk kategori Pendidikan dan Layanan Air Bersih & Sanitasi dalam ajang Indonesia MDG Awards 2012 demikian siaran pers yang diterima ANTARA News pada Selasa (26/3).

Direktur Komunikasi Perusahaan Danone Aqua Grup Troy Pantouw mengatakan program School Supporting Program ditujukan untuk kelompok masyarakat yang tidak mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan formal, termasuk karyawan perusahaan.

Setelah melalui empat tahun pelaksanaan program, indikator keberhasilan program dapat terlihat secara kuantitatif seperti keberhasilan dalam meningkatkan taraf pendidikan karyawan Danone AQUA yang belum menyelesaikan pendidikan SMA.

"Program ini berhasil mencapai angka kesuksesan hingga 65 persem dalam memfasilitasi pendidikan anak usia dini melalui kelas formal dan dan 98 persen warga mendapatkan pendidikan keterampilan khusus," katanya.

Sementara itu, delapan belas pelaku pembangunan terbaik dari seluruh Indonesia dan dua media dengan pemberitaan terbaik seputar isu pembangunan akan mendapatkan penganugerahan Indonesia MDG Awards (IMA) 2012 yang disaksikan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Tanjung Benoa Bali.
 
"Kerja keras pembangunan nasional Indonesia yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat patut kita apresiasi," kata Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDGs, Prof. Dr. dr. Nila Moeloek Sp.M (K).

Ketua Dewan Juri IMA 2012, Prof. Dr. Fasli Jalal mengapresiasi komposisi peserta terbesar tahun ini adalah pemerintah Kabupaten/Kota disusul oleh kelompok swasta, lembaga swadaya masyarakat dan organisasi pemuda.

Hal itu membuktikan bahwa kesadaran pemerintah daerah untuk mempromosikan kesuksesan program pembangunannya semakin meningkat.

"Hingga pendaftaran ditutup 22 Februari 2013 lalu, kami menerima sebanyak 611 contoh praktik cerdas," kata Fasli.

Presiden Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato pembukaannya menegaskan, "Sasaran MDG adalah mengentaskan kemiskinan bangsa Indonesia dan pemerintah membutuhkan kerjasama semua pihak termasuk sektor swasta di dalamnya."

Pewarta: Adam Rizal
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013