Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Real Madrid James Rodriguez dikabarkan bergabung dengan klub Liga Brazil Sao Paulo usai sebelumnya sempat diputus kontrak dengan klub Yunani Olympiakos.

Dilansir dari pakar transfer Fabrizzio Romano, Kamis, James Rodriguez telah mencapai kesepakatan verbal dengan Sao Paulo dan akan segera menyelesaikan kesepakatan kontrak.

"James Rodriguez telah mencapai kesepakatan verbal untuk bergabung menuju Sao Paulo," tulis Fabrizzio Romano dalam media sosialnya.
 

Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan menerima kesepakatan proposal gaji yang diajukan oleh Sao Paulo. Gelandang serang berkebangsaan Kolombia itu bakal menerima gaji yang sama dengan Olympiakos sebesar 3 juta Euro per musim.

Pemain berusia 32 tahun itu akan diikat kontrak selama 2,5 tahun dari klub berjuluk "Tricolor" itu. Sebelumnya bersama dengan Olympiakos, James tercatat telah mencetak 5 gol dan 6 assits dari 20 pertandingan.

James Rodriguez pada 2014 tampil mengesankan di FIFA World Cup 2014 Brazil. Bersama dengan timnas Kolombia, James mampu melaju hingga babak delapan besar dan harus terhenti langkahnya oleh tuan rumah Brazil.

Namun aksi James di FIFA World Cup 2014 menarik minat Real Madrid yang memboyongnya pada bursa transfer di tahun yang sama.

Bermain di kasta teratas liga-liga Eropa, James mengalami penurunan performa dan sempat tiga kali diputus kontrak oleh klub.

Baca juga: James Rodriguez resmi gabung ke klub Qatar, Al Rayyan
Baca juga: Terbang ke Qatar, James Rodriguez berpotensi merumput di Timur Tengah

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023