Jakarta (ANTARA) - Aktris Haico van Der Veken menceritakan salah satu pengalaman berkesan ketika syuting film terbarunya “Nona Manis Sayange” di daerah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yaitu masalah pada kulitnya termasuk jerawat.

Haico van Der Veken, saat ditemui di acara konferensi pers film "Nona Manis Sayange" di Jakarta, Kamis, menceritakan pengalaman syuting pada bulan September tahun lalu. Saat itu, cuaca di lokasi syuting memang cukup panas dan membuat beberapa perubahan pada kulitnya.
 
“Kalau soal jerawatan, bukan sepenuhnya karena panasnya Bajo juga. Aku biasanya kalau jalan-jalan muka aku akan breakout karena penyesuaian,” kata Haico van Der Veken.

Baca juga: BPOLBF sebut KTT ASEAN beri standar baru bagi pariwisata Labuan Bajo
 
Bahkan, panasnya daerah Labuan Bajo sempat membuat kulit kepalanya memerah. Sebagian besar syuting "Nona Manis Sayange" dilakukan di luar ruangan sehingga menyebabkan beberapa perubahan pada kulitnya, termasuk jerawat dan kulit kecokelatan akibat terpaan sinar matahari.

Haico van Der Veken mengaku ketika sedang berjalan-jalan atau berada di sebuah tempat, jerawat di wajahnya akan mereda sekitar satu minggu. Dia biasanya melakukan beberapa perawatan agar jerawatnya mengempis dan cepat hilang.

“Yang pertama aku pakai produk perawatan wajah. Aku juga dibantu dengan obat jerawat, kurang lebih itu,” kata Haico.

Haico pun selalu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulitnya dari sinar matahari di Labuan Bajo.
 
Selama syuting "Nona Manis Sayange", berat badan Haico juga turun karena titik-titik syuting di sana harus ditempuh dengan berjalan kaki sehingga dia menjadi lebih aktif bergerak saat berada di Labuan Bajo.

Dengan segala yang dia alami selama syuting, Haico merasa senang karena sebanding dengan panorama alam Labuan Bajo yang dilihatnya selama perjalanan tersebut.
 
Baca juga: Pegiat wisata kembangkan atraksi di desa sekitar Taman Nasional Komodo

Baca juga: Pemprov Kaltim kembangkan pariwisata berkelanjutan di Maratua Berau

 
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023