Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, pengisian dan pergeseran pejabat selalu berproses di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Memang, belum semua terisi namun pemerintah provinsi akan merampungkan hingga 17 Agustus 2023 mendatang," kata Gubernur Olly di Manado, Kamis.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut berharap, pejabat yang telah dan akan dilantik ke depan lebih ramah melayani masyarakat.

Pemerintah provinsi, kata dia, terus melakukan peningkatan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan pemerintah provinsi agar bisa memenuhi tuntutan kerja melayani publik.

Selain itu, pemerintah daerah terus membuka ruang mencari peluang agar memberikan dampak langsung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sekarang ini ada lulusan SMK yang sementara dilatih beberapa bulan untuk selanjutnya dikirim ke Jepang, bekerja di sana. Ini adalah kerja kita," ujarnya.

Manakala memegang jabatan, kata Gubernur, raihlah prestasi yang memberikan manfaat langsung bagi warga Sulut.

"Prestasi yang kita buat saat ini nanti akan terasa ketika pensiun nanti. Masyarakat akan menceritakan keberhasilan-keberhasilan kerja yang telah dibuat ketika diberi tanggung jawab," ujarnya.

Paling penting kata dia, usai dilantik menjadi pejabat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sambil mengingatkan kompetensi.

Gubernur Olly baru saja melantik sebanyak 11 ASN yang menempati jabatan pimpinan tinggi pratama dan tiga pelaksana tugas serta 43 ASN di jabatan administrator dan pengawas.
Baca juga: Presiden Jokowi lantik Gubernur-Wagub Sulawesi Utara 2021-2024

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023