Saya kan dapat keluhan. Jadi perlu cek lapangan"
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali blusukan dan kali ini yang menjadi target adalah Terminal Grogol, Jakarta Barat.

Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya ke terminal ini untuk mengetahui kondisi terminal langsung di lapangan, yang semula bisa digunakan untuk mobil Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tersebut.

"Saya kan dapat keluhan. Jadi perlu cek lapangan," kata Jokowi di Terminal Grogol, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, jika bus AKAP bisa masuk terminal ini tanpa menggangu lalu lintas sekitarnya, maka terminal ini bisa difungsikan kembali seperti semula.

Sementara, Ketua Asosiasi Pedagang di Terminal Grogol Ahmudin menyatakan pedagang Grogol menginginkan Terminal Grogol kembali diberdayakan.

"Ini karena banyak terminal bayangan di sekitar terminal Grogol ini. Jadinya Bus dan angkut tidak mau lagi berhenti di sini," kata Ahmudin.

Dia menyalahkan kebijakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang tak lagi menjadikan Terminal Grogol sebagai pemberhentian Bus AKAP sebagai biang sepinya penumpang di terminal ini.

"Ini karena Dishub menerapkan aturan Bus AKAP tidak boleh lagi masuk sini. Akhirnya muncul terminal bayangan seperti di Rawa Buaya," kata dia.

Operator Dinas Perhubungan DKI Jakarta Dominggus mengatakan sejak tahun 2011 bus AKAP tak bisa lagi melewati Terminal Grogol dan harus ke Terminal Lebak Bulus.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013