Saya senang di FISU University Games ini kita bisa terus berpartisipasi
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memberikan semangat secara langsung kepada para atlet yang akan bertanding dalam ajang FISU World University Game 2023.

"Saya senang di FISU University Games ini kita bisa terus berpartisipasi," kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan para atlet di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jumat.

Di hadapan 51 atlet yang akan bertanding, Kepala Negara berpesan bahwa mereka akan bertanding membawa nama Indonesia di ajang olahraga mahasiswa sedunia tersebut.

"Saya minta betul-betul nanti dalam pertandingan semuanya pada posisi yang prima,” pesan Presiden.

Baca juga: Jokowi jamin ke pengusaha China soal komitmen RI jaga investasi

Baca juga: Jokowi dan Xi Jinping bahas penguatan kerja sama ekonomi


Presiden pun turut berharap agar semua atlet yang bertanding dapat memberikan hasil yang maksimal.

"Semangat, sehingga hasil yang kita dapatkan betul-betul hasil yang maksimal," tambah Presiden.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana memang dijadwalkan datang ke Dong’an Lake Sport Stadium untuk menghadiri upacara pembukaan FISU World University Games sebelum akhirnya bertolak kembali menuju Jakarta.

Baca juga: Indonesia hasilkan sembilan MoU dengan sektor kesehatan swasta China

World University Games Summer 2023 merupakan pertemuan universitas di seluruh dunia yang digelar oleh International University Sports Federation (FISU) yang berlangsung mulai 26 Juli- 9 Agustus 2023.

Ada 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan seperti Badminton, Panahan, Atletik, Artistic Gymnastic, dan Bola Basket. Indonesia ikut sebagai peserta dengan mengirimkan 51 peserta dari 31 kampus untuk terjun di delapan cabor.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023