Kami meminta bimbingan agar partai yang diamanahkan ulama, bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk perjuangan umat
Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono sowan (berkunjung) ke Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Akhmad Said Asrori, di Pondok Pesantren Raudlotut Thulab, Desa Wonosari, Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

"Kami meminta bimbingan agar partai yang diamanahkan ulama, bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk perjuangan umat,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Selain itu, kunjungan tersebut untuk meminta doa, agar Pemilu bisa dilaksanakan sebaik-baiknya, sebagaimana hajat hidup rakyat dan akan dinikmati rakyat.

"Saya juga meminta doa agar bisa menjalankan amanah yang diberikan sebagai Plt Ketua Umum PPP, karena Pak Kiai merupakan guru dan pengasuh umat,” ungkap Mardiono.

Kata dia, ada beberapa hal yang disampaikannya saat kunjungan itu, antara lain, persoalan kenegaraan menjelang Pemilu 2024.

Sementara itu, KH Akhmad Said mengaku bersyukur atas kehadiran pimpinan partai berlambang Kabah yang sekaligus utusan khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan.

“Ini suatu penghormatan bagi saya dan keluarga besar pondok pesantren. Kami berdoa semoga silaturahmi ini menjadi silaturahmi yang Allah anugerahkan manfaat untuk semuanya,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Menteri Agama Syaiful Rahmat Dasuki yang mendampingi Muhamad Mardiono mengaku kehadirannya turut meminta dukungan sekaligus doa untuk menjalankan amanahnya yang baru.

“Hari ini saya hadir sekalian mohon doa dan dukungan. Karena dengan dukungannya, insyaallah amanah bisa saya jalankan sebaik-baiknya," harapnya.

Baca juga: Plt Ketum PPP perkuat konsolidasi mesin partai di Jateng
Baca juga: Plt Ketum PPP temui Wakil Rais Aam PBNU bahas Pemilu 2024
Baca juga: Plt Ketum PPP tegaskan komitmen dukung Ganjar Pranowo

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023