Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Demokrat mendukung penuh Ketua Majelis Tinggi PD  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua umum partai tersebut.

"Selaku kepanjangan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Fraksi PD mendukung penuh pencalonan SBY selaku Ketua Umum PD pada Kongres Luar Biasa (KLB). Meskipun Pak SBY belum beri isyarat untuk menerima atau tidak," kata Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf saat memberikan keterangan pers di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Fraksi PD beralasan, SBY menjadi presiden sejak 2004-2009 dan 2009-2014.

Fraksi PD berpendapat SBY telah menunjukkan prestasi dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6,5 persen di saat perekonomian global lesu.

Nurhayati mengemukakan dukungan Fraksi PD itu karena tidak ada aturan yang melarang seorang presiden menjabat ketua umum sebuah partai.

"Tidak ada aturan atau UU yang melarang Presiden menjabat ketua umum parpol dan itu tak hanya di Indonesia. PD berdiri dan dibangun oleh SBY," kata dia.

Dia menambahkan dukungan itu juga dikarenakan SBY mampu mempersatukan seluruh kader partai.

"Karena pendiri partai, dan bila PD bermasalah, SBY bisa mempersatukan kader dan bisa meningkatkan elektabilitas menghadapi Pemilu 2014," ujarnya.

Nurhayati didampingi oleh Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatugana, Wakil Ketua Komisi IV, Herman Khaeron, Wakil Komisi V DPR RI, Mulyadi, dan sejumlah anggota DPR RI lainnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013