Fermin adalah pemain dengan bakat luar biasa, dua kaki dan kemampuan untuk memainkan umpan terakhir
Jakarta (ANTARA) - Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez memuji pemain mudanya yaitu Fermin Lopez saat tampil di laga El Clasico melawan Real Madrid pada laga pramusim ketiga di AT&T Stadium di Texas, Amerika Serikat, Minggu.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Barca dengan skor 3-0 itu, Fermin Lopez mencetak satu gol melalui tendangan keras kaki kirinya pada menit ke-85 dan satu umpan kunci melalui kaki kanannya pada gol yang dicetak Ferran Torres pada menit ke-90+1. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-16.

Sebagai pelatih, Xavi sangat menggemari kemampuan pesepak bola 20 tahun itu yang tampil sejak menit ke-66 menggantikan Pedri karena memiliki kekuatan kedua kaki yang sama baik.

"Fermin adalah pemain dengan bakat luar biasa, dua kaki dan kemampuan untuk memainkan umpan terakhir. Dia baru berusia 20 tahun tetapi dia memiliki banyak karakter. Dia adalah pemain yang saya sukai dan umpan terakhir itu adalah sesuatu yang sedikit kurang dari kami musim lalu,” puji Xavi kepada Fermin seusai pertandingan lawan Madrid, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

Fermin adalah produk akademi El Barca yang kini tampil untuk Barca Atletic. Pada musim lalu, gelandang kelahiran Spanyol itu dipinjamkan ke Linares Deportivo yang tampil pada kompetisi Primera Federacion Grup 2. Di sana, Fermin tampil 37 kali serta mencetak 12 gol, mencetak empat assists, dan mengantarkan timnya finis pada peringkat keenam.

“Dia tidak takut, dia menginginkan bola dan dia membuatnya sederhana. Ketika saya melihat itu dalam latihan maka saya harus memberinya menit untuk kepercayaan dirinya," ucap pelatih 43 tahun itu.

Blaugrana akan menghadapi dua pertandingan pramusim sisa sebelum bergulirnya Liga Spanyol saat melawan Getafe pada 14 Agustus pukul 02.30 WIB.

Dua laga pramusim itu akan bertemu AC Milan di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Rabu (2/8) pukul 10.00 WIB dan melawan Tottenham Hotspur di Lluis Companys Olympic Stadium, Barcelona, Spanyol dalam laga bertajuk Joan Gamper Trophy pada Rabu (9/8) pukul 01.00 WIB.
 


Baca juga: Barcelona umumkan kedatangan Oriol Romeu dari Girona
Baca juga: Getafe jamu Barcelona tanpa kehadiran penonton pada laga perdana

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023