Surabaya (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putri Linda Wenifanetri ditaklukkan oleh pemain Thailand, Ratchanok Intanon, 17-21, 19-21, pada laga penyisihan Piala Axiata 2013 di DBL Arena Surabaya, Jumat.

Hasil ini membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand, yang menduduki puncak klasemen penyisihan Piala Axiata.

Ratchanok, pemain peringkat delapan dunia, sebenarnya tampil kurang maksimal, melakukan beberapa kesalahan dengan bola-bola tanggung pada awal game pertama yang berhasil dimanfaatkan oleh Linda.

Pukulan net Linda, yang menempati peringkat 17 dunia, juga beberapa kali berhasil mengelabui Ratchanok. Linda bahkan mampu meninggalkan Ratchanok yang gagal menghasilkan pukulan jitu, 3-0.

Namun dengan smes yang menukik dan menyulitkan pergerakan Linda, Ratchhanok berhasil menyamakan kedudukan dan menyusul perolehan poin, 8-8. Pertarungan Linda dan pemain berusia 18 tahun itu ditutup dengan skor 17-21 pada game pertama.

Pada game kedua, yang diwarnai beberapa kali reli panjang menegangkan, Ratchanok tetap unggul dengan skor 19-21, membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand.

Di laga selanjutnya, tunggal putra Tommy Sugiarto akan melawan Tanongsak Saensoombonsuk, ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir akan melawan Sudket P-Saralee Thoughthongkam, dan ganda putra Angga Pratama-Ryan Saputro menghadapi Boonsak Ponsana-Songphon Anugritayawon.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013