Dua orang pekerja tertimbun tanah galian
Jakarta (ANTARA) - Dua pekerja proyek bangunan tiga lantai di Jalan Raden Inten II, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, tertimbun galian tanah longsor.
 
"Dua orang pekerja tertimbun tanah galian. Kedua pekerja itu sedang menggali untuk pembuatan 'bassement' perkantoran'," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta.
 
Dari dua orang pekerja yang tertimbun itu, kata dia, satu orang telah ditemukan. Saat ini dalam penanganan medis.
 
Informasi tentang adanya peristiwa itu diterima Gulkarmat Jaktim sekitar pukul 18.15 WIB dan hingga saat ini masih dievakuasi oleh petugas Gulkarmat Jaktim.
 
Tampak di lokasi, dua unit mobil Gulkarmat dan tiga unit mobil ambulans sudah "standby" di depan proyek perkantoran tersebut.

Baca juga: Satu orang tewas saat kebakaran rumah di Pondok Bambu
 
Aparat kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Duren Sawit yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Duren AKP Slamet Riyadi sudah tiba di lokasi kejadian.
 
Begitu pun, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.
 
Salah satu warga, Hanafi (55) menduga galian basement perkantoran menyebabkan tembok rumah adiknya yang berada di belakang bangunan roboh.
 
"Tiba-tiba dengar suara dari bagian belakang rumah adik saya. Perkakas dan mesin cuci jatuh. Kemungkinan tanahnya terkikis, sehingga temboknya jatuh ke bagian 'basement' yang tengah digali," kata dia.
 
Sejumlah jurnalis yang ingin meliput evakuasi itu tidak diperkenankan masuk ke dalam bangunan proyek yang tertutup seng.

Baca juga: Tiga rumah bedeng di Pulogebang ludes terbakar
​​​​​

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023