Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik menghiasi kanal Lifestyle, Tekno, Hiburan dan Otomotif ANTARA pada Senin (31/7), diantaranya BAKTI Kominfo memprioritaskan sektor pendidikan sebagai penerima akses internet SATRIA-1 hingga PPFI akan mengirimkan film Indonesia untuk berkompetisi di Piala Oscar 2024.

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Senin (31/7).

1. BAKTI Kominfo prioritaskan sektor pendidikan terima akses SATRIA-1

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan pihaknya menjadikan fasilitas dari sektor pendidikan yaitu sekolah sebagai prioritas untuk penerima akses internet dari Satelit Republik Indonesia-1 (SATRIA-1) saat sudah beroperasi.

2. Nakes berperan penting mendukung ibu menyusui setelah melahirkan

Dokter spesialis anak lulusan Universitas Indonesia dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A, MARS, mengatakan peran aktif tenaga kesehatan sangat penting untuk mendukung ibu melahirkan untuk bisa menyusui.

3. MMKSI bocorkan wajah The New SUV yang bakal meluncur di GIIAS 2023

Mitsubishi Motors mengungkapkan penampakan eksterior dari kendaraan yang sebelumnya disebut sebagai The New SUV sebelum diluncurkan secara global pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 Agustus mendatang.

4. Pakar komunikasi: Budaya digital optimalkan transformasi digital

Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga Prof. Henri Subiakto, Drs., S.H, M.Si, menilai penciptaan budaya digital perlu dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk mengoptimalkan visi transformasi digital nasional.

5. Indonesia kembali kirim film di Piala Oscar 2024

Pengurus Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) akan kembali mengirimkan film Indonesia untuk berkompetisi di Piala Oscar 2024 di Amerika Serikat.

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023