Jakarta (ANTARA) - Empat organisasi otonom pelajar PP Persatuan Islam (Persis) mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri Jambore Nasional ke-7 Pelajar Persis di Sumedang, Jawa Barat, 2 hingga 6 Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Umum HIMA Persis Ilham Nur Hidayatullah, selaku salah satu perwakilan organisasi otonom pelajar Persis, usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

"Alhamdulillah kami diterima bersilaturahmi dengan Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Mensesneg. Kami menyampaikan bahwa kami punya agenda Jambore Nasional ke-7," kata Ilham.

Jambore Nasional itu diselenggarakan empat organisasi otonom persis, yakni HIMA Persis, HIMI Persis, IPP, dan IPPi Persis.

Ilham menyampaikan pembukaan Jambore akan dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2023 dan berharap Presiden Jokowi beserta jajaran menteri yang diundang bisa hadir.

"Mudah-mudahan acaranya berjalan baik dan lancar, bisa dibuka oleh Pak Presiden. Tadi (Presiden) sedang diatur jadwalnya, mudah-mudahan bisa berkenan hadir," harapnya.

Jambore Nasional Pelajar Persis akan disemarakkan berbagai perlombaan, antara lain kepesantrenan, iptek, lomba olahraga, dan seni.

"Dan nanti akan ada Expo UMKM kader muda Persis. Di sana juga ada wahana outbound, permainan tradisional serta seminar-seminar untuk mendukung pengembangan wawasan santri dan mahasiswa," ujarnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi menyambut baik kegiatan tersebut. Dia berharap melalui kehadirannya di acara itu, Presiden dan para menteri bisa memberikan wawasan kepada para pelajar dan santri Persis.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023