kami tetap berkomitmen mendukung program baik dari pemerintah pusat maupun daerah
Jambi (ANTARA) - SKK Migas-KKKS Sele Raya Merangin Dua (SRMD) menyerahkan bantuan untuk penanganan stunting dan pembangunan pagar sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung Public Relation KKKS Seleraya Merangin Dua Salwaluna kepada Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, secara simbolis di Halaman Kantor DPMPTSP Kabupaten Sarolangun, Selasa.

Bantuan tersebut berupa paket penanganan stunting senilai Rp10 juta untuk periode Agustus hingga Desember 2023, sebagai bentuk partisipasi dalam menangani stunting di Kabupaten Sarolangun serta pemberian makanan tambahan berupa vitamin, susu, telur dan roti.

Selain itu SKK Migas-KKKS SRMD juga menyerahkan bantuan pembangunan pagar sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal senilai Rp100 juta.

Baca juga: SKK Migas-Petrogas bantu peralatan laboratorium dua sekolah di Sorong
Baca juga: SKK Migas-KKKS beri bantuan sembako warga Kepri terdampak COVID-19


Salwaluna pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang memberikan kesempatan bagi pihak perusahaan untuk dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam pengendalian inflasi daerah, penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem..

"Bantuan yang kami salurkan ini adalah sinergi SKK Migas-KKKS Sele Raya Merangin Dua dengan Pemerintah Daerah Sarolangun dalam upaya mendukung program nasional pencegahan stunting di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Dia juga berharap bantuan ini dapat mengurangi gizi buruk dan fokus pada penanganan masalah kesehatan anak-anak di Kabupaten Sarolangun.

“Jangan sampai gizi buruk mengganggu kualitas tumbuh kembang mereka dan bantuan ini bertahap dan berkelanjutan dengan mekanisme paket bantuan pendampingan bapak asuh untuk daerah terdampak stunting.

Ia mengatakan, Program Pengembangan Masyarakat (PPM) kali ini direalisasikan dengan adanya pembangunan pagar sekolah di SDN Desa Lubuk Napal yang kebetulan berada di ring 1 operasi KKKS SRMD. Bantuan pembangunan pagar sekolah senilai Rp100 juta masuk dalam anggaran 2023 yang akan segera direalisasikan pada tahun ini.

"Kami tetap berkomitmen mendukung program baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Mohon doa dari seluruh stakeholder dan masyarakat agar kami dapat memenuhi target produksi ke depannya," katanya.

Baca juga: Pemprov Kalteng dapat bantuan ISO tank oksigen dari SKK Migas
Baca juga: Kasad: Bantuan oksigen dari SKK Migas langsung didistribusikan


Sementara itu PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun yang telah ikut berpartisipasi untuk penyaluran bantuan pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan bantuan pembangunan pagar sekolah serta alat mesin pertanian.

Bachril Bakri juga menyerahkan langsung bantuan pembangunan pagar sekolah kepada pihak sekolah SDN 110 Desa Lubuk Napal, yang didampingi Publik Publik Relation KKKS SRMD Saipul yang berjalan dengan lancar.

Sedangkan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i menyampaikan bahwa penyerahan bantuan-bantuan ini adalah bentuk realisasi dari komitmen KKKS yang menjalankan kegiatan operasional hulu migas di lapangan.

Baca juga: SKK Migas proyeksikan penyerapan dana CSR 80 persen
Baca juga: Industri hulu migas tanam 5.530 bibit pohon di Kebun Raya Sriwijaya
Baca juga: SKK Migas canangkan tanam 1,7 juta pohon sepanjang 2022




 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023