Korban sudah ditangani dokter bedah untuk mengeluarkan serpihan peluru dari pahanya, dan kondisinya stabil
Jayapura (ANTARA) - Bharatu Jogianus Ricko, anggota Brimob korban kontak tembak dengan  kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (2/8) dievakuasi ke Jayapura menggunakan pesawat carteran, dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr Nariyana di Jayapura, Rabu, menjelaskan korban yang tertembak pada bagian paha sebelah kiri itu, saat ini kondisinya stabil.

"Korban sudah ditangani dokter bedah untuk mengeluarkan serpihan peluru dari pahanya, dan kondisinya stabil, " jelasnya.

Baca juga: Aparat keamanan gerebek markas KKB di Dekai, dua anggota KKB tewas

Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa,  tertembak di bagian paha kiri, Selasa (1/8) saat aparat gabungan TNI-Polri menggerebek markas KKB.

Dalam penggerebekan tersebut diamankan enam pucuk senjata rakitan, delapan amunisi serta puluhan senjata tradisional, seperti panah dan busur.

Baca juga: Pesawat Smart Air bawa personel Damai Cartenz ditembak KKB di Homeyo

Penggerebekan markas KKB berawal dari penyerangan yang dilakukan KKB pada Senin malam (1/8) terhadap Pos Brimob hingga terjadi baku tembak. Pada Selasa (2/8) dilakukan penyelidikan serta dilakukan penangkapan terhadap seorang anggota KKB berinisial AS,  yang merupakan anggota dari Kopi Tua Heluka.

Berdasarkan keterangan AS lah, aparat keamanan mengetahui markas KKB.  Dari penggerebekan itu aparat menemukan sejumlah barang bukti.

Saat ini AS masih ditahan di Mapolres Yahukimo di Dekai. 

Baca juga: KKB tembak Pesawat Smart Air saat hendak mendarat di Homeyo

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023